kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jelang Debat Perdana, Berikut Persiapan dari Anies, Prabowo dan Ganjar


Selasa, 12 Desember 2023 / 17:24 WIB
Jelang Debat Perdana, Berikut Persiapan dari Anies, Prabowo dan Ganjar
ILUSTRASI. Ketiga bakal calon presiden (Capres), Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo akan menghadapi debat perdana. KONTAN/Fransiskus Simbolon


Reporter: Lailatul Anisah | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketiga bakal calon presiden (Capres), Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo akan menghadapi debat perdana yang akan berlangsung di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) nanti malam, Selasa (12/12). 

Adapun tema debat pertama capres yaitu terkait isu Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik dan Kerukunan Warga. 

Lalu bagaimana persiapan dari ketiga capres dalam menghadapi debat pertamanya nanti? 

Baca Juga: KPU: Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Akan Dilakukan Secara Manual

Calon Presiden Nomor Urut Satu, Anies Baswedan mengaku tidak ada persiapan khusus yang disiapkan dalam melakukan debat perdana nanti malam. 

Anies mengatakan hanya membaca dan belajar beberapa hal-hal penting yang kaitannya dengan topik yang akan dibahas yaitu mengenai pemerintahan, Hukum, HAM dll. 

"Tentu saja belajar, membaca, apa hal hal yang hari ini dianggap penting terkait dengan persoalan hukum, HAM terkait dengan demokrasi tentu harus baca2 itu yang kami kerjakan sekarang," kata Anies dijumpai usai Dialog Capres Apindo, Senin (11/12). 

Sementara itu, Prabowo disebut tengah mendalami visi misi terkait topik debat perdana yang akan disampaikan nanti malam.  

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Dedek Prayudi. 

Dedek juga memastikan bahwa capres nomor urut 2 ini sepenuhnya siap untuk melaksanakan debat soal HAM, Hukum sebagai tema yang akan dibahas.  

"Pak Prabowo sudah siap, nanti yang akan disampaikan sesuai dengan visi misi," jelas Dedek pada Kontan.co.id, Selasa (12/12). 

Sementara itu, Ganjar Pranowo mengaku tidak ada pelatihan khusus dari ahli menjelang debat perdananya di Pilpres 2024. 

"Engga (tidak ada pelatihan ahli) karena ini tema yang sudah biasa dibahas dan kita alami," ungkap Ganjar usai Dialog Capres Apindo, Senin (11/12). 

Meski begitu, Mantan Gubernur Jawa Tengah ini mengatakan telah berdiskusi bersama dengan dengan wakilnya yaitu Mahfud MD untuk membahas tema debat nanti. 

Baca Juga: KPU Rapat Bareng Timses untuk Tetapkan Format Debat Pilpres

Diketahui, debat perdana capres nanti bakal digelar pada 19.00 WIB. Debat tersebut akan ditayangkan melalui TVRI dan mengudara di RRI. 

Ketua KPU Hasyim Asy'ari menjelaskan, total acara akan berlangsung selama 150 menit. 

Namun, durasi debat sendiri selama 120 menit dan 30 menit lainnya merupakan jeda iklan yang diletakkan di antara 6 segmen debat.

 
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×