kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jawa Tengah Meraih KUR Award Besutan Airlangga, Ganjar Sebut Sudah Hattrick


Rabu, 09 Agustus 2023 / 22:39 WIB
Jawa Tengah Meraih KUR Award Besutan Airlangga, Ganjar Sebut Sudah Hattrick
ILUSTRASI. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima penghargaan dari Menkeu Sri Mulyani, disaksikan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto?dan Menkop UKM Teten Masduki saat?penganugerahan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Award di Jakarta, Rabu (9/8/2023).


Reporter: Dendi Siswanto | Editor: Lamgiat Siringoringo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menggelar acara Penganugerahan KUR Award untuk kategori provinsi tahun 2022.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, penghargaan ini dibagi menjadi dua kategori, yaitu kategori dengan strategi terbaik dan kategori dengan inovasi terbaik.
Berdasarkan penilaian pemenang kategori provinsi dengan strategi terbaik dalam pencapaian KUR 2022, untuk juara pertama diraih oleh provinsi Jawa Tengah yang dipimpin oleh Ganjar Pranowo. Kemudian, provinsi Jawa Timur menduduki posisi kedua, dan Lampung meraih juara ketiga.
 
"Terimakasih sudah memberikan penghargaan kepada Jawa Tengah sebanyak tiga kali berturut-turut, itu apresiasi dan kami merasa terhormat," ujar Ganjar di Pos  Bloc, Jakarta Pusat, Rabu (9/8).
 
Sementara itu, berdasarkan penilaian pemenang kategori provinsi dengan inovasi terbaik, juara pertama diraih Provinsi Jawa Barat, disusul Sumatera Selatan, dan Bali menduduki posisi ketiga.
Dalam kesempatan yang sama, Plt Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Kemenko Perekonomian Ferry Irawan mengatakan, penilaian penganugerahan KUR award ini dilakukan dengan melibatkan lintas kementerian.
 
Mulai dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kementerian Koperasi dan UMKM (UMKM), kementerian teknis terkait serta perwakilan dari Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
 
"Dengan adanya penghargaan ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi bagi para pihak terutama pemerintah provinsi untuk terus bisa mendukung proses penyaluran program KUR sehingga bisa mencapai yang baik lagi," kata Ferry. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×