kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

James Riady mengaku siap bekerjasama dengan KPK


Selasa, 30 Oktober 2018 / 19:54 WIB
James Riady mengaku siap bekerjasama dengan KPK
ILUSTRASI. PEMERIKSAAN JAMES RIADY


Sumber: TribunNews.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pengusaha James Riady menegaskan pihaknya siap bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi dalam mengusut kasus dugaan suap perizinan pembangunan megaproyek apartemen yang dilakukan PT MSU di Bekasi.

James juga mengapresiasi KPK dalam upayanya menangani kasus ini. “Kami mengapresiasi KPK dan proses yang sedang berjalan sejauh ini. Kami akan bekerja sama sebaik-baiknya dalam proses penyelidikan yang sedang berjalan,” kata James kepada wartawan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (30/10).

Dia menambahkan, pihaknya sepenuhnya menaati dan menghormati proses penyelidikan yang tengah dilakukan oleh KPK. Dia berharap agar proses penyelidikan tersebut dapat berjalan lancar sehingga kasus ini dapat segera dituntaskan.

“Tentunya kami prihatin dengan kejadian ini, dan sebagai warga negara yang baik kami menghormati proses hukum yang sedang berjalan,” tegas James.

Sebagai informasi, pembangunan proyek Meikarta yang tengah dikerjakan oleh PT MSU ini diperkirakan membawa multiplier effect yang besar bagi perekonomian Indonesia, antara lain berupa penyerapan tenaga kerja, sumbangan pajak kepada negara, peningkatan aktivitas ekonomi masyarakat setempat, dan kontribusi pada peningkatan Produk Domestik Bruto (PDB).

Tercatat proyek ini menyerap sekitar 70 ribu tenaga kerja, mulai dari pekerja konstruksi, mandor, petugas kebersihan dan keamanan, arsitek, desainer interior, hingga petugas pengelola berbagai fasilitas yang tersedia.

Total nilai investasi proyek ini mencapai Rp278 triliun yang berasal dari banyak investor dan melibatkan 120 perusahaan sebagai mitra.

Dengan nilai investasi sebesar itu, proyek yang dilaksanakan PT MSU dimaksud berkontribusi signifikan terhadap PDB Indonesia yang jumlahnya berkisar Rp15.000 triliun per tahun.

Selain itu, proyek ini juga sejalan dengan program pemerintah untuk menyediakan hunian bagi masyarakat. Saat ini terdapat defisit hunian sebesar 11 juta unit yang belum dapat dipenuhi sehingga banyak orang belum memiliki hunian.

Proyek yang berada di kawasan Bekasi ini juga diproyeksikan sebagai kawasan penyangga untuk mengurangi beban Jabodetabek yang semakin padat. (Hasanudin Aco)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul James Riady: Kami Menghormati KPK dan Siap Bekerjasama dalam Penyelidikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×