kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.357.000 -0,07%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jajal LRT Jabodebek dari Harjamukti ke Dukuh Atas, Jokowi: Nyaman


Kamis, 03 Agustus 2023 / 10:36 WIB
Jajal LRT Jabodebek dari Harjamukti ke Dukuh Atas, Jokowi: Nyaman
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mencoba naik light rail transit (LRT) Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi (Jabodebek).


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mencoba naik light rail transit (LRT) Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi (Jabodebek).

Kali ini, Jokowi mencoba menaiki rangkaian LRT dari Stasiun Harjamukti, Depok, Jawa Barat hingga ke Stasiun Dukuh Atas, Jakarta.

Jokowi menjajal LRT Jabodebek kali ini bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Pejabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Tak hanya dengan jajaran, Jokowi juga mengajak sejumlah influencer untuk mencoba LRT Jabodebek. Nampak dari pantauan Kontan.co.id turut hadir Olga Lidya.

Baca Juga: Erick Thohir: Mundurnya Uji Coba LRT Bukan Karena Ada Masalah pada Sistem

Rombongan berangkat dari Stasiun Harjamukti di Depok, Jawa Barat pada Kamis (3/8) sekitar pukul 08.17 WIB, dan sampai di Stasiun Dukuh Atas Jakarta sekitar 09.10 WIB.

"Ya ini kan tadi kita mencoba dari Harjamukti ke Cawang. Terus ini Cawang ke Dukuh Atas. Nanti ada lagi Cawang ke Bekasi, Jati Mulya. Saya sudah tiga kali ini coba, ya nyaman. saya rasakan semua nyaman," kata Jokowi, Kamis (3/8).

Tiga kali menjajal LRT Jabodebek, Jokowi meminta terus melakukan pengecekan terhadap sistem dari LRT, kemudian keamanan dan keselamatan.

"Yang paling penting saya selalu sampaikan, cek terus karena ini masih uji coba ya, yang berkaitan dengan sistem, yang berkaitan dengan keamanan, keselamatan, itu menjadi utama," imbuhnya.

Adapun rute yang ditempuh LRT yang dinaiki Presiden Jokowi yakni Stasiun Harjamukti, Ciracas, Kampung Rambutan, TMII, Cawang, Ciliwung, Cikoko, Pancoran, Kuningan, Rasuna Said, Setiabudi dan berakhir di Stasiun Dukuh Atas.

Di stasiun Cawang Presiden menyempatkan untuk meninjau beberapa infrastruktur di stasiun tersebut.

Baca Juga: Wamen BUMN Buka-bukaan Soal 3 Permalasahan dalam Proyek LRT Jabodebek, Apa Saja?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×