kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45939,83   3,34   0.36%
  • EMAS1.029.000 0,19%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Jadwal Jokowi di Papua, buka PON XX hingga beri pengarahan ke Forkopimda


Sabtu, 02 Oktober 2021 / 09:09 WIB
Jadwal Jokowi di Papua, buka PON XX hingga beri pengarahan ke Forkopimda
ILUSTRASI. Presiden Jokowi akan membuka PON XX Papua pada hari ini (2/10)


Sumber: Kompas.com | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua akan dibuka pada hari ini (2/10). Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan untuk membuka pesta olahraga terbesar di Indonesia itu.

Jokowi juga akan meninjau sejumlah arena yang digunakan dalam penyelenggaraan PON XX.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden yang dikutip dari Kompas.com, Jokowi mengawali rangkaian kunjungan kerja di Papua dengan berkunjung ke Istora Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura, pada Sabtu pagi ini.

Di sana, Kepala Negara akan meninjau dan meresmikan sejumlah arena yang akan digunakan dalam perhelatan PON XX Papua Tahun 2021.

Baca Juga: Serikat pekerja rokok tembakau berharap Jokowi batalkan kenaikan cukai rokok

Setelah itu, Jokowi akan menuju Distrik Abepura, Kota Jayapura, untuk melakukan groundbreaking Papua Youth Creative Hub.

Selanjutnya, Jokowi dijadwalkan akan memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Papua yang akan digelar di Kantor Gubernur Provinsi Papua.

Malam harinya, Presiden akan meresmikan pembukaan PON XX Papua Tahun 2021 yang dipusatkan di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura.

Menurut rencana, Jokowi akan kembali bermalam di Jayapura, sebelum melanjutkan kegiatan kunjungan kerja pada Minggu (3/10).

Jokowi telah tiba di Jayapura pada Jumat (1/10). Setibanya di sana, Jokowi membeli dua buah tas noken, tas tradisional masyarakat Papua yang terbuat dari kulit kayu atau akar pepohonan.

Baca Juga: Media bisa mempersatukan peluang pengembangan UMKM

"Dalam perjalanan menuju hotel di Jayapura sore ini, pandangan saya tertambat pada deretan tas rajutan warna warni yang dijajarkan di pinggir jalan," kata Jokowi menceritakan pengalamannya lewat unggahan di Instagram resminya @jokowi.

Momen Jokowi membeli noken diunggah dalam video singkat di kanal YouTube Sekretariat Presiden. Dalam video itu, Jokowi tampak berbincang dengan ibu pedagang noken yang berada di Sentani, Jayapura. Perbincangan itu disaksikan masyarakat sekitar yang ramai menonton kedatangan Jokowi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi Akan Buka PON XX dan Resmikan Arena Olahraga di Papua Hari Ini".
Penulis : Ardito Ramadhan
Editor : Egidius Patnistik

 

Selanjutnya: Ini alasan ganjil genap di Depok belum berlaku di akhir pekan ini

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Complete Three Statement Modeling

[X]
×