kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,02   -8,28   -0.91%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jadi calon tunggal Deputi Gubernur Senior BI, Destry Damayanti sambangi kantor Darmin


Kamis, 02 Mei 2019 / 21:21 WIB
Jadi calon tunggal Deputi Gubernur Senior BI, Destry Damayanti sambangi kantor Darmin


Reporter: Grace Olivia | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anggota Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Destry Damayanti terlihat menyambangi kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian malam ini, Kamis (2/5). Saat ini Destry tengah menjadi sorotan pasca Presiden Joko Widodo menyodorkan namanya sebagai calon tunggal untuk posisi Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia.

Mengenai kabar pengajuan Destry sebagai calon tunggal pengganti Deputi Gubernur Senio BI Mirza Adityaswara ini telah dikonfirmasi Ketua DPR Bambang Soesatyo. Ketika ditanya mengenai isu pencalonan dirinya tersebut, ia menolak mengomentarinya. "Enggak, enggak ada yang dicalonin. Nanti saja ya," pungkasnya.

Ia mengaku, kedatangannya menemui Darmin hanya sebatas urusan pekerjaan sebagai sesama pengajar di Universitas Indonesia (UI). "Kebetulan saya mengajar kan sama Pak Darmin di UI. Sampai ketemu ya. Sorry ya, belum bisa ngomong apa-apa," ujar Destry sambil memasuki mobilnya sambil tersenyum.

Adapun, Darmin mengakui Destry memang datang menemuinya. Namun, Darmin bilang pertemuan tersebut hanya perbincangan biasa. "Hanya ngobrol-ngobrol saja. Ngobrol itu kan bisa banyak," ujar Darmin yang dulu juga menjabat sebagai Deputi Gubernur Senior BI pada periode 2009-2010.

Darmin juga enggan menanggapi pencalonan Destry sebagai DGS BI selanjutnya. Darmin bahkan berkelit, ia belum tahu siapa calon yang diajukan Presiden Jokowi. "Aku nggak komentar saja lah, aku belum tahu persisnya," ujar dia.

Adapun, Destry Damayanti merupakan ekonom yang saat ini masih menjabat sebagai Anggota Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Ia diangkat menjadi Anggota Dewan Komisioner LPS pada tanggal 24 September 2015 berdasarkan Keputusan Presiden No. 158/M Tahun 2015 tanggal 21 September 2015.

Sarjana Ekonomi dari Universitas Indonesia dan Master of Science dari Cornell University, New York, Amerika Serikat ini dikabarkan akan menggantikan jabatan Mirza Adityaswara sebagai DGS BI yang dijadwalkan berakhir pada Juli 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×