kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jabat Deputi Gubernur Senior (BI), Ini harapan DPR terhadap Destry Damayanti


Kamis, 11 Juli 2019 / 18:24 WIB
Jabat Deputi Gubernur Senior (BI), Ini harapan DPR terhadap Destry Damayanti


Reporter: Yusuf Imam Santoso | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) Melchias Markus Mekeng berharap terpilihnya Desrty Damayanti sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (DGS BI) dapat menjaga pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Ia menuturkan, Komisi XI berharap pertumbuhan ekonomi tidak hanya dari stimulus dalam negeri saja, melainkan juga dari investasi asing. Melchias mengimbau bahwa banyak peluang yang bisa diambil dari otoritas BI.

Baca Juga: Komisi XI setuju Destry Damayanti jadi calon deputi gubernur senior BI

Misalnya dalam penerbitan surat berharga tidak hanya mengoptimalkan Surat Utang Negara (SUN), tapi juga surat utang korporasi. “Saya rasa korporasi yang ratingnya bagus bisa ditingkatkan,” kata Melchias di Gedung Nusantara I DPR RI, Kamis (11/7).

Sehingga harapannya investor global dan domestik dapat nyaman memilih obligasi dengan variasi pilihan surat utang. Selain itu, Komisi XI berharap, Destry bisa menjaga hubungan baik dengan pasar perbankan baik bank buku I, buku II, buku III, sampai buku IV.

Baca Juga: Destry: Pendalaman pasar keuangan salah satu passion saya

Sementara itu, dalam menentukan tingkat suku bunga atau BI7-day Reserve Repo Rate (BI7-DRR) bisa lebih adaptif merespon tren suku bunga global. “Kalau bank dunia lain pangkas suku bunga, BI harus lebih cepat,” tutur Melchias.

Destry yang merupakan Anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Seimpanan (LPS) ini akan menjabat sebagai DGS BI untuk periode 2019-2024. Posisi Destry menggantikan Mirza Adityaswara yang akan habis masa jabatannya pada 24 Juli 2019. Destry diajukan sebagai calon tunggal DGS oleh Presiden Joko widodo (Jokowi) pada awal Mei lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×