kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45865,51   3,33   0.39%
  • EMAS924.000 -0,22%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Inilah datar terbaru 10 orang terkaya di Indonesia, ada siapa saja?


Jumat, 30 Juli 2021 / 04:38 WIB
Inilah datar terbaru 10 orang terkaya di Indonesia, ada siapa saja?
ILUSTRASI. Daftar Forbes Real Time Billionaire List bergerak setiap harinya. Ini termasuk pula daftar orang terkaya di Indonesia.

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Daftar Forbes Real Time Billionaire List bergerak setiap harinya. Ini termasuk pula daftar orang terkaya di Indonesia. Sebab, di dalam daftar tersebut, Forbes terus memperbarui kepemilikan masing-masing individu terhadap perusahaan publik setiap lima menit setelah pasar saham dibuka. 

Sementara, untuk inividu yang nilai kekayaannya terikat pada perusahaan yang tidak tercatat di pasar saham akan diperbarui 24 jam sekali. 

Berdasarkan data Forbes, hingga saat ini Hartono bersaudara masih menduduki posisi teratas di dalam daftar orang terkaya di Indonesia. Budi Hartono pada hari ini, Kamis (29/7/2021) tercatat memiliki harta senilai US$ 18,2 miliar atau sekitar Rp 263,9 trilliun. Jumlah tersebut mengalami koreksi US$ 30 juta bila dibandingkan dengan sehari sebelumnya. 

Sementara Michael Hartono tercatat memiliki nilai kekayaan sebesar US$ 17,5 miliar atau sekitar Rp 253,75 triliun. 

Baca Juga: Miliarder Hong Kong, Lee yang disebut raja saus tiram meninggal pada usia 91 tahun

Pada daftar orang terkaya di Indonesia tersebut, ada nama baru yang masuk pada posisi lima teratas, yakni Jerry Ng. Bankir senior tersebut menduduki posisi nomor 5 orang terkaya di Indonesia, dengan total nilai kekayaan mencapai US$ 4,8 miliar atau sekitar 69,6 triliun. 

Saat ini, Jerry Ng menduduki posisi yang sebelumnya ditempati oleh Chairul Tanjung yang saat ini menduduki posisi orang terkaya Indonesia nomor 6. 

Forbes mencatat, dalam sehari, harta kekayaan Jerry Ng bertambah Rp 3,19 triliun. Mantan Direktur Utama Bank BTPN (Persero) Tbk tersebut pun baru memulai debutnya di daftar orang terkaya di Indonesia pada tahun 2020 lalu. Kala itu, ia menduduki posisi nomor 44 dengan nilai kekayaan sebesar US$ 600 juta. 

Baca Juga: Mengenal frugal living, gaya hidup orang tajir yang patut Anda tiru

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 3

[X]
×