kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini Kronologi Penemuan Jenazah Eril, Putra Ridwan Kamil di Sungai Aare


Kamis, 09 Juni 2022 / 21:32 WIB
Ini Kronologi Penemuan Jenazah Eril, Putra Ridwan Kamil di Sungai Aare
ILUSTRASI. Sejumlah tamu yang akan takziah dan doa bersama tiba di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jawa Barat,


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Akhirnya kepolisian Bern berhasil menemukan jenazah Putra Sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau biasa disapa Eril.

Kabar itu diumumkan oleh Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Dharmansyah Hadad di KBRI Bern, Swiss, Kamis (9/6).

Beberapa saat sebelumnya, pihak Kantor Kejaksaan Negeri Bern – Mitteland juga mengeluarkan rilis temuan jenazah itu. Dalam rilis tersebut memang tidak disebutkan identitas jenazah.

Namun, pihak keluarga Eril telah mengumumkan bahwa jenazah yang ditemukan oleh kepolisian Bern adalah saudara Eril.

Melalui pernyataan tertulis Kantor Kejaksaan Negeri Bern – Mitteland mengumumkan, telah menemukan pria tak bernyawa yang diangkat dari sungai Aare tepatnya di Bendungan Engehalde di Bern.Dia menyatakan bahwa pria yang ditemukan adalah WNI yang mengalami kecelakan di kawasan sungai Aare pada 26 Mei 2022.

Baca Juga: Jenazah Eril, Putra Sulung Ridwan Kamil Ditemukan pada Hari ke-14 Pencarian

“Pada hari Rabu, 8 Juni 2022, sesaat sebelum pukul 06:50 pagi, polisi wilayah Bern mendapat laporan bahwa seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di Bendungan Engehalde di Bern. Spesialis dari polisi maritim dari polisi wilayah Bern dapat menemukan mayat di bendungan dan kemudian menyelamatkan (mengangkat) (jenazahnya) dari air. Bisa dipastikan dengan jelas bahwa pria itu sudah meninggal dunia,” tulis keterangan resmi Kantor Kejaksaan Negeri Bern – Mitteland, Kamis, (9/6)

Dari pemeriksaan forensik yang dilakukan, diketahui bahwa jenazah merupakan WNI yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022. Pria berusia 22 tahun itu pergi berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat. Dia tenggelam akibat kecelakaan ini.

Sejak pria itu hilang, tindakan pencarian intensif telah dilakukan. Banyak layanan darurat mencari orang hilang dari darat dan air. Antara lain, drone, perahu, penyelam, dan anjing polisi digunakan. “Dan saat ini semua penyelidikan selesai,” tutup keterangan resmi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×