kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jenazah Eril, Putra Sulung Ridwan Kamil Ditemukan pada Hari ke-14 Pencarian


Kamis, 09 Juni 2022 / 21:25 WIB
Jenazah Eril, Putra Sulung Ridwan Kamil Ditemukan pada Hari ke-14 Pencarian
ILUSTRASI. Warga memegang foto almarhum Emmeril Khan Mumtadz yang dipajang di pagar sebagai ungkapan belasungkawa di Gedung Negara Pakuan, Bandung,


Reporter: Lailatul Anisah | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Duta Besar RI untuk Swiss, Mauliaman Hadad mengumumkan bahwa Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) akhirnya ditemukan oleh Kepolisian Swiss pada Rabu (8/9) pagi.

Otoritas kepolisian setempat telah mengkonfirmasi bahwa jasad yang ditemukan adalah Eril atau anak sulung dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Kamis (9/6).

“Eril ditemukan pada hari ke-14 pencarian setelah ia dinyatakan hilang pada Kamis (26/5) lalu. Sesuai prosedur yang berlaku, tim forensik kepolisian langsung melakukan identifikasi dan penelusuran DNA, untuk memastikan bahwa jasad yang ditemukan adalah benar ananda Eril," katanya dalam konferensi pers.

Dijelaskanya, Eril ditemukan oleh kepolisian maritim dan kepolisian Kanton Bern pada pukul 6.50 pagi waktu setempat di cekung luapan bendungan Engehalde di Bern.

Baca Juga: Jenazah Eril, Putra Ridwan Kamil, Ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss

Selanjutnya dia menyampaikan, jasad Eril saat ini sudah bisa diserahkan kepada pihak keluarga yang ada di Bern.

“Sekitar dua jam yang lalu pihak pengadilan telah memberikan kewenangan bagi keluarga yang saat ini berada di Bern untuk menerima jasad ananda Eril,” tuturnya.

Dia juga akan memastikan Eril akan mendapat penghormatan atas hak – haknya sebagai seorang Muslim. Selain itu pihaknya juga menegaskan akan mengawal proses repatriasi hingga jasad Eril tiba di bandara Sukarno – Hatta.

“KBRI juga akan terus mendampingi keluarga dalam persiapan dan proses repatriasi ananda Eril ke Tanah Air, Di Jakarta Direktorat Perlindungan Warga Negara Indonesia Kementerian Luar Negeri akan memfasilitasi kedatangan rombongan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×