kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,71   -11,32   -1.32%
  • EMAS946.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.29%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Ini janji-janji Prabowo dalam debat capres


Senin, 18 Februari 2019 / 08:23 WIB
Ini janji-janji Prabowo dalam debat capres

Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam debat kedua yang digelar Minggu (17/2/2018), kedua capres menyampaikan pencapaian dan janji jika menjadi presiden terpilih 2019-2024. Calon presiden Prabowo Subianto berjanji akan menurunkan harga listrik hingga harga bahan-bahan pokok jika terpilih menjadi presiden dalam Pilpres 2019. Janji tersebut disampaikan Prabowo saat menyampaikan visi dan misi dalam debat kedua capres di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2) malam. 

Setelah itu, Prabowo berjanji akan menjamin ketersediaan pangan dengan harga terjangkau. Selain itu, produsen pangan akan mendapat penghasilan yang memadai. "Kami akan segera turunkan harga listrik, harga makanan pokok. Kami siapkan pupuk berapa pun kebutuhan sampai ke petani," kata Prabowo.

Prabowo mengungkapkan, pembangunan dan perkembangan teknologi sektor pangan sebagai pengalihan dari fokus pembangunan rakyat petani. "Bagus bicara 4.0 tapi belum bisa capai pangannya sendiri, saya ingin kita bisa mandiri sebelum impor pangan-pangan kita," kata Prabowo.

Dalam hal pengembangan startup Indonesia yang kian besar, Prabowo mengatakan akan mendukung segala upaya untuk memudahkan regulasi dan pengembangan yang sudah ada. "Saya akan dukung segala upaya. Mereka merasa sekarang ada tambahan regulasi dan pajak online. Ini yang mereka mengeluh dan ini saya menyambut baik dinamika perbaikan bisnis seperti itu," kata Prabowo.

Prabowo pun akan menghentikan kerja sama dengan pejabat yang membahayakan lingkungan dan menegaskan analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal). Prabowo menyampaikan, bila mendapat mandat sebagai presiden, ia akan menjalankan tugasnya sebagai law enforcement dengan tegas terutama terhadap perusahaan yang tidak melaksanakan ketentuannya dalam lingkungan.

"Saya akan tegakkan pemerintah yang bersih tidak kongkalingkong dengan orang yang melangsungkan pencemaran," katanya. Tak hanya itu, Prabowo akan memisahkan Kementerian Lingkungan Hidup dengan Kehutanan karena kedua aspek tersebut dinilai butuh perhatian khusus.

Prabowo mengaku, mendukung pemerintah Joko Widodo untuk terus mengembangkan pemakaian biodiesel 100% (B100). "Setiap arah, setiap usaha ke arah kemajuan energi ini baik, saya  mengakui bahwa pak Jokowi pemerintah melakukan hal positif," katanya di Hotel Sultan.

Di sektor infrastruktur, Prabowo mengungkapkan bahwa pihaknya akan melibatkan masyarakat dalam perhitungan dan dampak pembangunan. "Saya melihat masalah cost of money, atau biaya uang harus diamankan kita banyak utang komersial, akan berhubungan dengan efisiensi infrastruktur tersebut," jelasnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Excel Master Class: Data Analysis & Visualisation Supply Chain Planner Development Program

[X]
×