kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Ini dua perempuan yang masuk daftar 50 orang paling tajir Indonesia


Selasa, 10 Desember 2019 / 11:23 WIB
Ini dua perempuan yang masuk daftar 50 orang paling tajir Indonesia
ILUSTRASI. Obat sakit kepala Bodrex, produksi PT Tempo Scan Pacific Tbk.

Reporter: kompas.com | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - Forbes merilis data 50 orang terkaya di Indonesia tahun 2019. Dari daftar tersebut, terdapat dua perempuan yang masuk dalam orang paling tajir di Indonesia. 

Siapa saja? Mereka adalah Kartini Muljadi dan Arini Subianto. Kartini Muljadi berada di peringkat 48 daftar orang terkaya di Indonesia. Sementara Arini Subianto di posisi ke-49. 

Mereka mendapatkan pundi-pundi kekayaannya dari sejumlah bisnis yang bergerak di berbagai sektor. Bidang bisnis yang Kartini dan Arini jalankan di antaranya kosmetik, obat-obatan, consumer goods, dan batubara.

Baca Juga: Punya harta Rp 19 triliun, Ciliandra paling muda di daftar orang terkaya Indonesia

1. Kartini Muljadi 

Kekayaan yang Kartini Muljadi miliki mencapai US$ 630 juta atau sekitar Rp 8,82 triliun (kurs Rp 14.000). Dia menyandang status sebagai orang terkaya ke-48 pada usia 89 tahun. 

Mengutip Forbes, Kartini Muljadi dan anaknya memiliki Tempo Group dengan perusahaan terbesarnya adalah PT Tempo Scan Pasific yang bergerak di bidang consumer goods dan obat-obatan. 

Dalam laman resmi Tempo Scan Group, beberapa produk obat-obatan yang mereka produksi adalah Bodrex, Vidoran, Hemaviton, Oskadon, Bodrexin, Neo Rheumacyl, Oskadryl, Contrexyn, serta Zevit Grow.

Baca Juga: Ini 25 orang tertajir Indonesia tahun 2019

Di lini consumer goods, produk Tempo Scan Group, misalnya, Marina, My Baby, S.O.S, Total Care, Claudia, dan Pure Baby. Selanjutnya untuk lini kosmetik, Tempo Scan Group memiliki produk Ultima II. 




TERBARU

Close [X]
×