kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Ini dia sinyal kuat anak dan menantu Jokowi ikut Pilkada 2020


Jumat, 20 September 2019 / 08:34 WIB

Ini dia sinyal kuat anak dan menantu Jokowi ikut Pilkada 2020
ILUSTRASI. PRESIDEN BERSAMA KELUARGA


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anak dan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming dan Bobby Nasution, memberikan sinyal kuat kepada publik untuk maju pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020.

Gibran beberapa waktu lalu sempat menemui Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo alias Rudy untuk menanyakan mekanisme pencalonan menjadi wali kota Solo. Sementara Bobby mendatangi Kantor DPC Partai NasDem Sumut untuk menanyakan tugas yang diemban wali kota Medan.

Lalu, seberapa kuat sinyal yang Gibran dan Bobby lakukan?

Baca Juga: Gibran: Gojek bisa tularkan kesuksesan untuk startup lain

Gibran bertemu Wali Kota Solo

Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran menemui Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo alias Rudy di rumah dinas Loji Gandrung, Jalan Slamet Riyadi Solo, Jawa Tengah, Rabu (18/9/2019). Rudy mengatakan, dalam pertemuan itu, Gibran sempat menanyakan tentang mekanisme pencalonan.

"Nanya-nanya iya wajarlah. Nanya-nanya tentang bagaimana mekanisme pencalonan dan sebagainya. Iya saya berikan paparan saja," kata Rudy, Rabu.

Rudy yang juga kader PDI-P mengatakan, tentu saja ada kesempatan bagi Gibran untuk bisa mencalonkan diri dengan diusung PDI-P. Namun, dalam penjaringan calon wali kota dan wakil wali kota yang diusung dalam Pilkada 2020, PDI-P Surakarta mengutamakan kader partai.

Baca Juga: Goola, startup usaha minuman anak Jokowi raih pendanaan Rp 71 miliar

Sementara Gibran mengaku kunjungannya ke Loji Gandrung hanya untuk bersilaturahim dengan orang nomor satu di Kota Bengawan itu. "Acara ini untuk silaturahmi dengan Pak Wali Kota, Pak Rudy. Saya kan sudah lama tidak ketemu karena kesibukan beliau. Sudah lama tidak bertukar pikiran, beliau meluangkan waktu sedikit untuk saya," kata Gibran.


Reporter: kompas.com
Editor: S.S. Kurniawan

Video Pilihan

Terpopuler

Close [X]
×