kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Infografik perjalanan ekonomi Indonesia dirilis


Rabu, 30 Agustus 2017 / 22:36 WIB
Infografik perjalanan ekonomi Indonesia dirilis


Reporter: Choirun Nisa | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution meluncurkan infografik perjalanan ekonomi Indonesia mulai 1945-2017 di Grand Indonesia, Jakarta pada Rabu (28/8).

Infografik sepanjang 17 meter ini diresmikan bersama dengan Wakil Presiden RI 2009-2014 Boediono, Gubernur Bank Indonesia 1988-1993 Adrianus Mooy dan Penggagas MURI Jaya Suprana.

"Semoga infografis ini bisa memberi gambaran kepada generasi muda untuk memahami perkembangan ekonomi Indonesia sejak awal kemerdekaan hingga saat ini," ujar Darmin.

Ia menjelaskan, orang Indonesia tidak terlalu suka sejarah sehingga ia berharap dengan adanya sejarah infografis ini semua orang bisa memahami dengan baik. Infografis ini pun menjelaskan perkembangan ekonomi Indonesia yang telah mengalami masa kejayaan, kejatuhan maupun kebangkitan.

"Kita bisa mengikuti, bukan hanya pergerakan dari tahun ke tahun, tapi juga kebijakan-kebijakan yang diambil. Jadi banyak informasi di sini, di luar sekedar kenaikan penurunan pendapatan per kapita atau macam-macam," kata Darmin.

Direktur Eksekutif Katadata Metta Dharmasaputra menambahkan peluncuran infografis dapat membuat sejarah perekonomian Indonesia dipelajari dan dipahami dengan lebih mudah dan menyenangkan oleh generasi muda.

"Infografis ini akan dikembangkan ke dalam format digital, sehingga mudah diakses publik, khususnya kalangan muda, dan tersebar luas di media sosial," jelasnya.

Menurut Metta, infografis ini bisa menjadi bagian dari sarana pendidikan untuk mendukung proses belajar mengajar di berbagai sekolah maupun kampus di seluruh Indonesia, khususnya mengenai sejarah perkembangan ekonomi Indonesia.

Infografis perjalanan ekonomi Indonesia diluncurkan dalam rangka perayaan Hari Kemerdekaan 72 tahun dan diharapkan mampu memberikan informasi kepada masyarakat dan pemangku kepentingan untuk mengambil pelajaran dan kebijakan pembangunan di masa lalu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×