kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,01   -0,42   -0.05%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indonesia serukan kerja sama ASEAN dan AS untuk pengembangan vaksin corona (Covid-19)


Kamis, 10 September 2020 / 20:21 WIB
Indonesia serukan kerja sama ASEAN dan AS untuk pengembangan vaksin corona (Covid-19)
ILUSTRASI. retno marsudi


Sumber: TribunNews.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Luar Negeri RI Retno LP Marsudi mewakili Indonesia, terus menyuarakan kebutuhan vaksin Covid-19 yang begitu diharapkan untuk seluruh warga di dunia.

"Saya sampaikan vaksin adalah game-changer dan vaksin adalah harapan masyarakat," ujarnya dalam pertemuan virtual ASEAN-US Ministeral Meetings, Kamis (10/9/2020).

Oleh karena itu, Retno menyampaikan pentingnya menjalin kerja sama untuk ketahanan kesehatan kawasan, agar saling terkoneksi kuat satu sama lain melawan pandemi ini.

"Bahwa ASEAN-Amerika Serikat harus dapat menjalin kerja sama jangka panjang untuk membangun ketahanan kesehatan kawasan, antara lain melalui jaringan yang lebih luas atau memperkuat jaringan (strengthening network) antara Centers for Disease Control and Prevention," jelas Mantan Dubes RI untuk Belanda ini.

Baca Juga: Puan Maharani minta pelaksanaan dan pengawasan PSBB konsisten

Melalui kerja sama itu diharapkan, ASEAN-Amerika dapat bekerja sama dalam pengembangan, manufacturing dan produksi vaksin. "Kerja sama itu guna memenuhi harapan masyarakat akan adanya vaksin Covid-19," terang Retno.

Di awal pertemuan, Retno tak lupa menyampaikan rasa terima kasih Indonesia atas bantuan Amerika Serikat berupa penyediaan ratusan ventilator. "Dalam kesempatan pernyataan nasional, saya menyampaikan apresiasi atas bantuan Amerika terhadap penyediaan ventilator bagi Indonesia," tutur dia.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Indonesia Serukan Kerja Sama ASEAN dan AS untuk Pengembangan Vaksin Covid-19"

Selanjutnya: PSBB total berlaku, kinerja emiten semen bakal kian tertekan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×