kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Imam Nahrawi resmi mundur, Hanif Dhakiri ditunjuk sebagai pelaksana tugas Menpora


Jumat, 20 September 2019 / 15:29 WIB

Imam Nahrawi resmi mundur, Hanif Dhakiri ditunjuk sebagai pelaksana tugas Menpora
ILUSTRASI. Menteri Ketenagakerjaan Muhammad Hanif Dhakiri

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri resmi menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah menerima surat pengunduran diri Menpora Imam Nahrawi. Imam mundur dari jabatannya setelah ditetapkan sebagai tersangka korupsi kasus suap dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

"Tadi bapak Presiden sudah tanda tangani Keppres pemberhentian Iman Nahrawi sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga dan mengangkat saudara Hanif Dhakiri sebagai Plt Menteri Pemuda dan Olahraga," ujar Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno di Istana Bogor, Jumat (20/9).

Baca Juga: Jokowi: Imam Nahrawi mengundurkan diri dari jabatan Menpora

Partikno bilang selama sebulan Hanif akan rangkap jabatan. Beberapa alasan dinilai menjadi pertimbangan dalam penunjukan Hanif sebagai Plt Menpora.

Salah satunya jumlah menteri yang dinilai tidak banyak karena beberapa akan dilantik sebagai anggota DPR. Selain itu alasan partai pun menjadi faktor pertimbangan.

"Ya lah, iya (karena juga dari PKB)," jawab Pratikno.

Baca Juga: Jadi tersangka kasus dana hibah KONI, Imam Nahrowi mundur dari posisi Menpora

Jabatan Plt juga akan diberikan nanti untuk posisi menteri yang kosong karena dilantik sebagai anggota DPR periode 2019-2024. Pratikno bilang tidak banyak posisi menteri yang kosong karena banyak yang tidak masuk ke DPR.


Reporter: Abdul Basith
Editor: Herlina Kartika

Video Pilihan


Close [X]
×