CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.018,99   5,77   0.57%
  • EMAS992.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

ICMI dan PBNU Jalin Kerjasama Kembangkan Inkubator Pesantren


Kamis, 24 Maret 2022 / 11:35 WIB
ICMI dan PBNU Jalin Kerjasama Kembangkan Inkubator Pesantren
ILUSTRASI. ICMI dan PBNU Jalin Kerjasama Kembangkan Inkubator Pesantren.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Prof. Arif Satria bersama jajaran pengurus bersilaturahmi dengan  Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Kantor PBNU pada Selasa, 22 Maret 2022. 

Arif menjelaskan pertemuan dengan pengurus PBNU dilaksanakan dalam rangka tukar informasi di berbagai bidang. "ICMI dan pengurus silaturahmi  dengan  PBNU  bertukar informasi, sekaligus inisiasi kerjasama  ICMI  dan PBNU dalam segala hal," ujar Arif dalam keterangannya, Kamis (24/3).

"Karena banyak irisan yang sama antara ICMI dengan PBNU, dan karena sebagian pengurus ICMI adalah warga Nahdliyin, kita ingin terus bisa mendorong proses percepatan transformasi bangsa di era disrupsi ini. Oleh karena itu, kami sudah mendiskusikan beberapa area yang bisa dikerjasamakan,” tuturnya.

Kerjasama ICMI dengan PBNU ke depan, salah satunya yakni tentang dunia pendidikan yaitu pondok pesantren. Menurut Arif yang juga menjabat Rektor IPB University tersebut, pondok pesantren merupakan lembaga pendidikan yang strategis. 

Baca Juga: Dapat Alokasi KUR Syariah Rp 12,5 Triliun, BSI Siapkan Pembiayaan Petani Go Digital

“PBNU punya konsen besar di dunia pesantren, pengalaman luar biasa, dan kita ingin terus mendorong pesantren di Indonesia bisa menjadi salah satu sumber inovasi dan kemudian mendorong kegiatan ekonomi pesantren, itu sangat penting,” tuturnya.

Menurutnya, ICMI sudah melakukan program inkubator ekonomi dan Hal tersebut sangat cocok untuk dikembangkan di pesantren. "Program ini kita akan sinergikan dengan NU. Kita akan kembangkan inkubator pesantren," pungkasnya. 

Hadir dalam kunjungannya tersebut Wakil Ketua Umum (Waketum) ICMI Bidang Iptek, Agromaritim, dan Lingkungan Hidup Mohammad Jafar Hafsah, Waketum Bidang Pengembangan Organisasi dan Kerja Sama Antarlembaga Priyo Budi Santoso, Waketum Bidang Pemberdayaan Pemuda, Perempuan, dan Anak Riri Fitri Sari,Sekjen Andi Yuliani Paris, serta Bendahara Andi Irman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×