kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ical sebut PDIP pesaing terdekat Golkar


Jumat, 22 November 2013 / 12:30 WIB
Ical sebut PDIP pesaing terdekat Golkar
ILUSTRASI. Harga emas spot anjlok 3,8% sepanjang pekan ini


Reporter: Ferry Hidayat | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Ketua Umum sekaligus Calon Presiden (capres) dari Partai Golkar, Aburizal Bakrie (Ical) menyebut hanya PDI Perjuangan sebagai pesaing terdekatnya dalam Pemilu 2014.

"Data terbaru dari berbagai survei menunjukkan tren yang jelas, Golkar partai papan atas dengan kemungkinan besar menang pemilu. Pesaing terdekat saat ini hanyalah PDIP yang dipimpin Megawati Soekarnoputri," katanya dalam pidato pembukaan Rapat Pimpinan Nasional ke V Partai Golkar di Jakarta (22/11).

Meski demikian, capaian itu memang tidak bersifat linier, sebab, Ical bilang dalam politik terdapat pasang surutnya. "Dalam politik kadang ada tikungan, tapi seperti lomba lari, dari 12 peserta lomba yang kuning dan merah, berada di depan dalam jarak cukup aman," imbuhnya secara percaya diri.

Dalam pidatonya, Ical juga menyinggung soal bursa capres di Pilpres 2014 mendatang, katanya, pencapresan tidak hanya soal hasil survei, tetapi lebih dari itu, capres merupakan bentuk dedikasi terhadap Indonesia.

"Capres, bukan soal survei saya akan berusaha sekuat tenaga untuk menang, tapi yang penting adalah dedikasi, saya yakin semua kandidat capres cinta Indonesia; Megawati, Prabowo, Pramono Edhie, Mahfud MD, Jokowi, mereka bukan hanya pesaing tangguh, mereka juga menginginkan hal yang sama; kemajuan bangsa Indonesia," ujarnya.

Pada hari ini Partai Golkar menggelar Rapimnas ke- V yang akan berlangsung pada tanggal 22-23 November di Hotel JW Luwansa, Kuningan, Jakarta. Rapimnas kali ini adalah yang terakhir kalinya dilakukan sebelum pelaksanaan Pemilu 2014. Agenda utama Rapimnas adalah strategi pemenangan pemilu, pembahasan Visi Indonesia 2045, dan juga strategi pemenangan Ical sebagai capres yang diusung partai ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×