kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45997,15   3,55   0.36%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

HUT RI Ke-77, TNI AL Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut di 77 Lokasi


Selasa, 16 Agustus 2022 / 04:20 WIB
HUT RI Ke-77, TNI AL Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut di 77 Lokasi


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77 jatuh pada Rabu, 17 Agustus 2022. Banyak cara untuk merayakannya. 

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) pun memiliki cara sendiri untuk merayakan HUT RI ke-77. Yakni dengan menggelar pengibaran bendera merah putih dalam upacara peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia 2022 secara serentak di 77 lokasi seluruh Indonesia.
 
Melansir laman infopublik.id, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono melalui surat perintah kepada seluruh jajarannya yakni prajurit Jalasena Samudera TNI Angkatan Laut, memerintahkan agar memeriahkan HUT ke-77 RI secara serentak. 

Informasi saja, Prajurit Jalasena Samudera TNI Angkatan Laut adalah prajurit petarung yang siap menjaga keutuhan dan kedaulatan, dari dasar samudera hingga permukaan laut Nusantara, demi kejayaan dan kemakmuran bangsa Indonesia.

Yakni dengan menggelar upacara dan mengibarkan bendera merah putih di bawah laut di 77 lokasi yang tersebar seluruh Indonesia pada Rabu, 17 Agustus 2022. 

Baca Juga: Presiden Jokowi Kukuhkan 68 Anggota Paskibraka Tahun 2022, Ini Daftarnya
 
"Kegiatan ini untuk menguatkan semangat Nasionalisme," kata Kasal Yudo Margono di Jakarta, Senin(15/8/2022).
 
Kasal menjelaskan, aktivitas terpusat pengibaran sang merah putih di bawah laut ini akan dilaksanakan di Pulau Putri Kepulauan Seribu yang dipimpin Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono mewakili  Kasal Laksamana TNI Yudo Margono. 
 
Sebanyak 886 penyelam dari Prajurit TNI AL, TNI & POLRI, Pemerintah Daerah, organisasi masyarakat, Klub selam, awak media dan masyarakat serentak akan berpatisipasi dalam pengibaran bendera bawah air ini, sekaligus untuk memecahkan rekor MURI. 

Baca Juga: Sambut HUT RI, Biznet Terus Bangun Infrastruktur Digital untuk Masa Depan Indonesia
 
Para penyelam membawa bendera pada kedalaman kurang lebih 10 meter dengan susunan inspektur upacara, komandan upacara, pengibar bendera dan peserta upacara serta pengucapan Dirgahayu RI dari bawah laut. 
 
Momen pengibaran bendera di bawah laut ini untuk menunjukkan luasnya laut Nusantara dengan berjuta kekayaan didalamnya harus tetap terjaga keutuhannya dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas hingga Rote yang menjadi bukti kejayaan perjuangan para pahlawan bangsa Indonesia. 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×