kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.011,48   2,44   0.24%
  • EMAS945.000 0,32%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Hore! Ada Tambahan Tunjangan Bagi ASN yang Pindah ke IKN Nusantara


Rabu, 02 Maret 2022 / 04:39 WIB
Hore! Ada Tambahan Tunjangan Bagi ASN yang Pindah ke IKN Nusantara
ILUSTRASI. Desain Istana Negara berbentuk burung Garuda di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara karya seniman I Nyoman Nuarta.


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada kabar baik bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Pemerintah sedang menyusun regulasi mengenai tambahan tunjangan bagi ASN yang akan pindah ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. 

Deputi bidang Sumber Daya Menusia (SDM) Aparatur Kementerian Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi PANRB Alex Denni mengatakan, besaran tunjangan bagi ASN yang pindah ke (IKN) Nusantara belum diputuskan. 

"Tergantung berapa banyak juga kebutuhan untuk di sana. Bisa berupa (tunjangan) transportasi. Kalau di korporasi misalnya tunjangan kemahalan, tunjangan khusus daerah tertentu, dan lain-lain. Nama dan besarannya masih belum bisa kita sampaikan," kata dia melalui keterangan persnya, Jakarta, Selasa (1/3/2022). 

Menurut Alex, pemindahan ASN ke IKN Nusantara tak hanya mengenai jumlah ASN. Namun  juga terkait tunjangan tambahan di luar gaji yang diterima oleh ASN. 

Selain itu, hal penting lainnya yang harus siap yaitu infrastruktur hunian maupun sarana prasarana yang memadai dan mencukupi bagi para ASN tersebut. 

Baca Juga: Menteri Tjahjo Kumolo Instruksikan ASN di Sektor Kritikal WFO 100%

Adapun IKN Nusantara dibangun dan dikelola dengan tujuan untuk menjadi kota paling berkelanjutan di dunia, sebagai penggerak ekonomi Indonesia di masa depan, serta menjadi simbol identitas nasional. 

Mengacu pada visi tersebut, konsep kelembagaan dan tata kelola pemerintahan di IKN berlandaskan pada smart governance yang diharapkan bisa menghasilkan tata kelola pemerintahan yang efisien, efektif, dan kolaboratif. 

Kemenpan RB bersama instansi terkait juga tengah melakukan pembahasan intensif dalam rangka simplifikasi proses bisnis, pembangunan ekosistem digital multisektor, penguatan koordinasi dan jejaring institusi, dan penataan manajemen ASN melalui pengembangan kompetensi dan pemenuhan kesejahteraan yang relevan. 

Baca Juga: Ada 5 Tahap, Ini Tahapan Pembangunan IKN Nusantara

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×