kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45922,05   12,74   1.40%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hippi dukung jalannya vaksin gotong royong individu


Rabu, 14 Juli 2021 / 14:36 WIB
Hippi dukung jalannya vaksin gotong royong individu
ILUSTRASI. Petugas medis menunjukkan vaksin produksi Sinopharm. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/pras.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia Provinsi DKI Jakarta (DPD HIPPI), Sarman Simanjorang mendukung penuh berbagai program Pemerintah dalam rangka memerangi Covid-19. Adapun pemerintah juga harus menerapkan PPKM Darurat untuk menekan jumlah penyebaran virus corona. 

Sarman mengatakan pihaknya mendukung penuh program vaksinasi dalam rangka pencepatan pemerataan vansinasi Covid-19 ditengah tengah masyarakat sehingga memiliki kekebalan komunal atau herd immunity. 

“Jangan sampai ada salah persepsi vaksinasi gotong royong individu berbayar ini sama sekali tidak akan mengganggu program vaksinasi gratis dan ini ditujukan kepada kelompok masyarakat yang memiliki kemampuan atau pelaku usaha dengan jumlah tenaga kerja yang tidak banyak serta orang asing yang tidak dapat akses vaksin gratis,” kata dia dalam keterangan resmi, Rabu (14/7). 

Ia bilang, jika ada kelompok masyarakat yang ingin divaksin segera kemudian memiliki kemampuan untuk membayar dan pemerintah menyediakan maka hal itu di nilai sah sah saja. Hal itu karena pemerintah melalui Kementerian Kesehatan sudah mengeluarkan regulasi atau aturan dengan harga yang jelas. 

Baca Juga: Saksikan vaksinasi Covid-19 ke pelajar, simak pesan Presiden Jokowi

“Kita memiliki kelas menengah baru yang mencapai 50 juta dan mereka ini berpotensi menjadi peserta vaksin gotong royong mandiri berbayar. Jika ini berjalan  efektif bersamaan dengan vaksin gratis maka target vaksin 2 juta per hari pada bulan Agustus akan dapat tercapai,” tambahnya 

Untuk itu, DPD HIPPI berharap vaksinasi dapat menjadi andalan untuk menjamin para pengusaha keluar dari situasi yang tertekan tersebut. Sehingga pemulihan ekonomi juga perlahan akan tercapai. 

“Kami sangat berharap agar kita semua melihat program ini dalam perspektif upaya kita bersama memerangi Covid-19 menuju percepatan pemulihan ekonomi, menyelamatkan nasib pengusaha, pekerja dan pendapatan masyarakat termasuk anak anak bangsa yang sudah terkena PHK untuk dapat bekerja kembali. Kami berharap agar vaksinasi gotong royong individu ini dapat segera di jalankan oleh PT.Kimia Farma melalui gerainya yang tersebar diseluruh Indonesia,” tutupnya. 

Selanjutnya: WHO: Varian Delta bisa jadi varian dominan dalam beberapa bulan ke depan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×