kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,12   2,37   0.26%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

HIPPI berharap kepala daerah terpilih di Pilkada 2020 bisa bangkitkan ekonomi


Rabu, 09 Desember 2020 / 20:50 WIB
HIPPI berharap kepala daerah terpilih di Pilkada 2020 bisa bangkitkan ekonomi
ILUSTRASI. Seorang pasien COVID-19 mengikuti pencoblosan Pilkada Kota Tangerang Selatan di Rumah Lawan COVID-19,


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Umum DPD Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) DKI Jakarta Sarman Simanjorang berharap kepala daerah terpilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (PIlkada) serentak 2020 dapat membangkitkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

"Dengan sinergitas pemerintah Pusat dan Daerah diharapkan akan mampu mempercepat pemulihan ekonomi di tengah Pandemi Covid-19," kata Sarman dalam keterangan tertulis, Rabu (9/12/2020).

Sarman mengatakan, kepala daerah terpilih diharapkan mampu menciptakan iklim usaha dan investasi yang kondusif dan bisa mengeksplorasi potensi daerah yang mereka pimpin.

Menurut Sarman, pertumbuhan ekonomi nasional akan cepat pulih apabila ditopang oleh pertumbuhan ekonomi yang positif di tingkat daerah.

Baca Juga: Pengusaha harap kepala daerah bisa tarik investasi

"Para kepala daerah harus berani keluar dari zona nyaman tidak melulu mengandalkan dana APBD, namun bagaimana mampu mendatangkan investor ke daerahnya," kata dia.

Dengan kehadiran para investor, lanjut Sarman, akan ada efek positif seperti tersedianya lapangan kerja, terbukanya peluang usaha dan tingkat konsumsi rumah tangga semakin meningkat.

"Semoga Pilkada tahun ini terpilih kepala daerah yang memiliki semangat reformasi, berjiwa entrepreneur dan memiliki kreativitas dan inovasi dalam mengembangkan daerahnya," kata Sarman.

Seperti diketahui, hari ini dilakukan pemungutan suara Pilkada Serentak 2020. Adapun Pilkada tersebut digelar di 270 wilayah di Indonesia meliputi 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota. (Singgih Wiryono)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pengusaha Berharap Kepala Daerah Terpilih Bisa Bangkitkan Ekonomi di Masa Pandemi"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×