kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hipmi harap kapolri terpilih mampu wujudkan stabilitas dan kepastian hukum


Minggu, 10 Januari 2021 / 21:57 WIB
Hipmi harap kapolri terpilih mampu wujudkan stabilitas dan kepastian hukum
ILUSTRASI. Kapolri Jenderal Pol Idham Azis (kedua kanan) tiba untuk mengikuti Upacara Ziarah Makam dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Jakarta, Senin (29/6/2020).


Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Ajib Hamdani berharap kapolri yang terpilih nantinya akan bisa mewujudkan stabilitas dan kepastian hukum.

Ajib berpendapat, Kapolri saat ini masih perlu mengoptimalkan kedua hal tersebut.

"Dunia usaha pada prinsipnya membutuhkan stabilitas dan kepastian hukum, sehingga Hipmi berharap siapapun yang terpilih nantinya akan mampu mewujudkan dua hal tersebut," ujar Ajib kepada Kontan, Minggu (10/1).

Lebih lanjut, Ajib pun berharap Polri bisa mengawal penerapan protokol kesehatan diĀ  masyarakat dalam penanganan Covid-19. Dengan begitu maka masalah kesehatan di masyarakat dapat tertangani dengan baik.

Baca Juga: Pengusaha harap calon Kapolri baru dapat melanjutkan kolaborasi penanganan pandemi

"Dengan tertanganinya sisi kesehatan, sisi ekonomi akan mempunyai momentum maksimal untuk bisa rebound lebih cepat," tambah Ajib.

Sebelumnya, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) telah menyerahkan lima nama calon Kapolri kepada Presiden Joko Widodo pada Kamis (7/1).

Ketua Kompolnas Mahfud MD memaparkan kelima calon Kapolri tersebut adalah adalah Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Boy Rafli Amar.

Selanjutnya, Kepala Bareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto, dan Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri Komjen Pol Agus Andrianto.

Selanjutnya: Mahfud MD bocorkan 5 nama calon kapolri, siapa saja?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×