kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hari ini mahasiswa kembali gelar aksi di depan Gedung DPR yang berpotensi tutup jalan


Selasa, 24 September 2019 / 09:30 WIB
Hari ini mahasiswa kembali gelar aksi di depan Gedung DPR yang berpotensi tutup jalan


Reporter: kompas.com | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hari ini (24/9), ribuan mahasiswa berencana menggelar aksi kembali, menuntut penolakan revisi Undang-Undang tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK) dan Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) di depan Gedung DPR.

"Ada sekitar 36 sampai 40 universitas akan datang lagi. Tentu kami akan follow up tuntutan kami (UU KPK dan RKUHP), yang jelas kami akan turun lagi tanggal 24 September," ujar Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) Manik Marganamahendra selesai audiensi dengan anggota DPR di Kompleks Parlemen, Senin (23/9).

Manik berjanji, massa mahasiswa yang datang hari ini akan lebih banyak. Dia menyebutkan, bakal ada 4.000 mahasiswa dan masyarakat bersatu.

Baca Juga: Besok, mahasiswa bakal datang dengan massa lebih banyak untuk demo di DPR

"Total ada 4.000-5.000 mahasiswa dan masyarakat. Universitas dari Bali juga datang ke sini, besok akan lebih banyak," ucap Manik.

Semalam, ratusan mahasiswa dari Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Jawa Tengah, berkumpul di pelataran Gedung Serba Guna (GSG) Undip Tembalang. Dari pantauan Kompas.com, sejak dari pukul 21.00 WIB mahasiswa dari berbagai fakultas ini berbondong-bondong mendatangi gedung tersebut.

Mereka hendak mengikuti seruan aksi nasional Undip Bergerak bersama para mahasiswa lainnya yang berasal dari berbagai daerah di Jakarta.

Baca Juga: Ratusan mahasiswa Undip berangkat ke Jakarta menggunakan bus Senin malam

"Kami perwakilan dari Undip malam ini berangkat ke Jakarta. Ada sekitar 100 lebih mahasiswa dari berbagai fakultas di Undip akan turun ke jalan besok bergabung dengan mahasiswa dari seluruh Indonesia," ujar Ketua BEM Undip M Anies Ilahi kepada Kompas.com, Senin malam.

Penulis: Christoforus Ristianto, Kontributor Semarang, Riska Farasonalia

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Demo di DPR, Mahasiswa Janji Datang dengan Massa Lebih Banyak Besok"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×