kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hampir seluruh wilayah DKI Jakarta alami tren kenaikan kasus Covid-19


Selasa, 09 November 2021 / 03:59 WIB
Hampir seluruh wilayah DKI Jakarta alami tren kenaikan kasus Covid-19
ILUSTRASI. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, hampir seluruh daerah di DKI Jakarta mengalami tren kenaikan kasus Covid-19 selama sepekan terakhir.


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Warga DKI Jakarta harus waspada. Pasalnya, hampir seluruh daerah di DKI Jakarta mengalami tren kenaikan kasus Covid-19 selama sepekan terakhir. 

Fakta ini diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers evaluasi mingguan PPKM pada Senin (8/11/2021). Dia bilang, wilayah Jakarta, baik itu Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, hampir semua mengalami kenaikan tren kasus Covid-19. 

"Jadi saya mohon kita semua hati-hati," ujar Luhut. 

Melansir konferensi pers yang ditayangkan secara virtual melalui YouTube Sekretariat Presiden, Luhut tidak menjelaskan secara terperinci berapa persentase kenaikan kasus positif Covid-19 yang dicatat pemerintah. 

Baca Juga: Kasus Covid-19 menurun, PPKM luar Jawa Bali diperpanjang hingga 22 November

Luhut hanya mengungkapkan bahwa di seluruh Jawa-Bali, ada 43 kabupaten/kota mengalami tren kenaikan kasus Covid-19 selama sepekan terakhir. 

Selain itu, lanjut Luhut, situasi pandemi Covid-19 di Indonesia masih terkendali dan terus terjaga. 

Baca Juga: Indonesia catat 244 kasus baru COVID-19, terendah sejak April tahun lalu

Dia menyebut, berdasarkan data yang ada, tingkat penularan kasus Covid-19 di Jawa berada pada angka 0,93%. Artinya, kondisi itu mengindikasikan pandemi di Indonesia saat ini terkendali. Sedangkan tingkat penularan Covid-19 di Bali sebesar 0,97%. 

Selanjutnya: PPKM luar Jawa-Bali diperpanjang hingga 22 November

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×