kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.490.000   -5.000   -0,33%
  • USD/IDR 15.565   20,00   0,13%
  • IDX 7.560   39,05   0,52%
  • KOMPAS100 1.173   4,74   0,41%
  • LQ45 938   4,49   0,48%
  • ISSI 228   1,12   0,49%
  • IDX30 481   1,52   0,32%
  • IDXHIDIV20 577   -0,47   -0,08%
  • IDX80 134   0,48   0,36%
  • IDXV30 141   -0,93   -0,66%
  • IDXQ30 160   -0,35   -0,22%

Gus Ipul Mengaku Siap Jika Jadi Menteri Lagi di Kabinet Prabowo-Gibran


Senin, 14 Oktober 2024 / 19:33 WIB
Gus Ipul Mengaku Siap Jika Jadi Menteri Lagi di Kabinet Prabowo-Gibran
ILUSTRASI. Sekjen PBNU Saifullah Yusuf melambaikan tangan kenarah wartawan sebelum dilantik menjadi Menteri Sosial oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (11/9/2024). Saifullah alias Gus Ipul menggantikan pejabat lama, Tri Rismaharini yang mundur usai mendaftar sebagai Calon Gubernur Jawa Timur. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/app/foc.


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Sosial (Mensos) Saifullah Yusuf atau Gus Ipul mengaku siap jika diminta kembali mengisi kabinet dalam pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu disampaikan setelah Gus Ipul bertemu Prabowo di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024).

“Ya otomatis kita ini kan sebelumnya diminta, saya ya, jauh-jauh memang diminta untuk bersiap enggak begitu,” kata Gus Ipul.

Baca Juga: Akademisi Rachmat Pambudy Datangi Kertanegara, Ini Bocoran Jabatan yang Ditawarkan

“Pokoknya kita menghormati, menghargai, mengapresiasi, mendukung semua yang dibutuhkan oleh Pak Prabowo. Di mana saja, siap,” ujar dia.

Gus Ipul menyebutkan, pertemuannya dengan Prabowo membahas isu-isu yang menjadi bidang kerja Kementerian Sosial.

Salah satunya, Prabowo berpesan soal integrasi satu data di Kementerian Sosial.

“Intinya dia (Prabowo) berharap data-data, baik untuk kepentingan bansos atau kepentingan yang lain itu harus akurat. Harus valid,” kata Gus Ipul.

Baca Juga: Mantan Bupati Batang Didapuk Jadi Menteri Kependudukan dan Pembangunan Keluarga?

Ia menyebutkan, Prabowo ingin satu data itu bisa menjadi rujukan bersama sehingga berbagai program bantuan pemerintah bisa tepat sasaran.

“Sehingga nanti program pemerintah itu tepat sasaran dan diharapkan nanti benar-benar terwujud satu data,” ujar mantan wakil gubernur Jawa Timur itu.

Pada Senin ini, Prabowo memanggil sejumlah tokoh yang digadang-gadang bakal menjadi menteri pada kabinet pemerintahan lima tahun ke depan.

Sejumlah tokoh yang menemui Prabowo antara lain, Nusron Wahid, Yandri Susanto, Fadli Zon, Prasetyo Hadi, Natalius Pigai, Maruarar Sirait, Abdul Kadir Karding, dan Teuku Riefky Harsya.

Baca Juga: Pemanggilan Calon Menteri, Politisi Koalisi KIM Merapat ke Kediaman Prabowo

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengonfirmasi bahwa tokoh-tokoh itu dipanggil dalam kapasitas sebagai calon menteri para pemerintahan Prabowo.

Dasco menyebutkan bahwa tokoh-tokoh itu sudah menandatangani kesediaan untuk membantu Prabowo pada pemerintahan mendatang.

"Iya rencananya seperti itu, akan diundang calon menteri yang kemarin sudah menandatangani kesediaan membantu," kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin.

Dasco menyebutkan, para tokoh itu dipanggil ke kediaman Prabowo dalam rangka finalisasi susunan kabinet pemerintahan Prabowo.

"Yang dipanggil itu akan bertemu dengan Pak Prabowo, nah finalisasinya nanti setelah pertemuan, kira-kira begitu," ucap wakil ketua DPR RI itu.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Bakal Beri Pembekalan ke Calon Menteri di Hambalang, Besok

Sebelumnya, beredar surat yang menyebutkan akan ada 13 komisi yang dibentuk DPR RI beserta kementerian dan lembaga yang menjadi mitra dari masing-masing komisi.

Surat itu menjadi bocoran bahwa akan ada 46 kementerian di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, bertambah 12 dari era Presiden Joko Widodo.

Jika ditotal dengan lembaga negara lain, menurut dokumen tersebut, ada 123 kementerian/lembaga di era Prabowo-Gibran.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dipanggil Prabowo ke Kertanegara, Gus Ipul Siap jika Jadi Menteri Lagi", Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2024/10/14/16074721/dipanggil-prabowo-ke-kertanegara-gus-ipul-siap-jika-jadi-menteri-lagi.

Selanjutnya: Hasil Pilpres AS Bakal Menentukan Masa Depan Aset Kripto, Begini Analisisnya

Menarik Dibaca: Clarte Jewellery Gelar Pameran Perhiasan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Eksekusi Jaminan Fidusia Pasca Putusan MK Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale (SCMPES)

[X]
×