kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Waketum Gerindra: Eko Patrio Pantes Menjadi Menteri Kabinet Prabowo - Gibran


Senin, 06 Mei 2024 / 15:14 WIB
Waketum Gerindra: Eko Patrio Pantes Menjadi Menteri Kabinet Prabowo - Gibran
ILUSTRASI. Selebriti yang kini terjun menjadi Politisi Eko Patrio saat menghadiri acara konferensi pers program baru ANTV di Studio 2, Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2016). Eko Patrio menjadi host pada program baru ANTV yang berjudul 'Take Me Out Indonesia'. Tribunnews/Jeprima


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman tidak mempersoalkan jika politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Eko Patrio diajukan menjadi menteri kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Eko Patrio dianggap pantas jika memang dipilih untuk menjadi menteri kelak.

Baca Juga: Elektabilitas PAN Melonjak, Eko Patrio Beberkan Rahasiannya

"Ya kita sih senang-senang saja, kalau Eko kan orang Jakarta Timur juga kan, jadi punya teman menteri saya. Saya ikut bangga," kata Habiburokhman ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (6/5/2024).

Hiburan Habiburokhman meyakini, keluarnya nama Eko yang diusulkan PAN menjadi menteri sudah dibicarakan dengan presiden terpilih, Prabowo Subianto. Pasalnya, nama itu langsung diucapkan oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas.

"Karena yang menyampaikan kan Bang Zul, Bang Zul kan ketum, tentu ketum punya saluran komunikasi khusus dengan Pak Prabowo sesama ketum kan. Ya mungkin saya menduga itu didapat langsung dari Pak Prabowo," ungkap Wakil Ketua Komisi III DPR ini.

Dia lantas berkelakar bahwa seseorang yang potensial menjadi menteri, sudah bisa dilihat dari perawakannya serta pakaian yang dikenakan.

Baca Juga: Kenapa Banyak Artis Bergabung ke PAN? Ini Alasannya

Melihat itu pada Eko Patrio, Habiburokhman kembali menyebut bahwa pelawak grup "Patrio" itu cocok menjadi menteri ke depannya.

"Ya kalau ini potongannya, itu Eko pantas juga kalau jadi menteri. Kalau lihat baju ya, potongannya dengan bahannya. Potongannya bagus, bahannya bagus Eko jadi menteri," ujar Habiburokhman sembari menunjuk baju.

"Jadi, menurut saya pantas-pantas banget Pak Eko jadi menteri," tutup dia.

Diberitakan sebelumnya, Zulkifli Hasan menyebut kadernya, Eko Patrio, layak menjadi calon menteri dalam kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Meskipun, PAN sendiri belum mengetahui posisi yang bakal diberikan oleh Prabowo dalam pemerintahan mendatang.

Baca Juga: Ini Alasan Khofifah Tolak Tawaran Jadi Menteri Kabinet Prabowo-Gibran

Nama Eko Patrio memang cukup moncer dalam dunia politik. Terbukti dia total empat kali lolos melenggang ke Senayan menjadi anggota DPR RI, periode 2009-2014, 2014-2019, 2019-2024, dan 2024-2029.

Prestasinya tersebut juga yang jadi bahan pertimbangan PAN menyebut Eko Patrio dipersiapkan menjadi calon menteri dalam kabinet Prabowo-Gibran.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Waketum Gerindra Nilai Eko Patrio Pantas Jadi Menteri Prabowo-Gibran"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×