kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45672,14   1,07   0.16%
  • EMAS916.000 -1,08%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.26%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Gugus tugas masih bahas bagaimana pelaksanaan PSBB Jakarta


Minggu, 05 April 2020 / 20:19 WIB
Gugus tugas masih bahas bagaimana pelaksanaan PSBB Jakarta
ILUSTRASI. Pekerja melayani pembeli dari balik plastik pembatas di Jakarta, Kamis (2/4/2020). Penggunaan plastik pembatas tersebut bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19.

Reporter: Abdul Basith | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gugus Tugas Percepatan Penanganan virus corona (Covid-19) masih melakukan pembahasan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta.

Seperti mekanisme dalam penetapan PSBB, keputusan status PSBB diberikan oleh Menteri Kesehatan. Dalam menentukan status PSBB Menkes akan berkoordinasi dengan gugus tugas.

Baca Juga: UPDATE corona di Indonesia: Total 2.273 kasus, 198 meninggal dan 164 orang sembuh

"Masih dibahas di gugus tugas," ujar Juru Bicara Pemerintah untuk penanggulangan Covid-19 Achmad Yurianto saat dihubungi Kontan.co.id, Minggu (5/4).

Asal tahu saja dalam penentuan status PSBB terdapat beberapa persyaratan. Salah satunya adalah jumlah pasien positif dan kematian di daerah tersebut.

Jakarta sendiri merupakan provinsi dengan jumlah pasien positif Covid-19 terbanyak sebanyak 1.124 dari total 2.273 kasus positif di Indonesia. Angka kematian di Jakarta pun cukup tinggi sebanyak 95 orang.

Baca Juga: Sekitar 90% penyebaran virus corona melalui tiga hal ini

Sebelumnya Jakarta juga telah menetapkan status tanggap darurat. Namun, saat ini perlu penetapan status PSBB untuk melakukan pembatasan sejumlah kegiatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Seperti PSBB, Jakarta juga telah meliburkan sekolah dan kantor serta pembatasan kegiatan ibadah. Namun, PSBB juga memungkinkan dilakukan pembatasan moda transportasi.

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×