kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Golkar ingin pertahankan kursi menteri sosial


Jumat, 18 Oktober 2019 / 14:02 WIB
Golkar ingin pertahankan kursi menteri sosial
ILUSTRASI. Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita bersiap mengikuti rapat kabinet terbatas di Kantor Presiden Jakarta, Senin (15/7/2019).Golkar ingin pertahankan kursi menteri sosial. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/wsj.


Sumber: Kompas.com | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan, pihaknya percaya presiden terpilih Joko Widodo memiliki penilaian obyektif dalam memilih figur yang layak untuk mengisi kabinet kerja jilid II. 

Namun, Ace mengisyaratkan, Partai Golkar ingin kembali mengamankan kursi menteri sosial yang kini diisi Agus Gumiwang Kartasasmita yang merupakan kader partai berlambang pohon beringin itu. 

Baca Juga: Mulan Jameela unggah foto tiga kacamata merek Gucci, KPK ingatkan gratifikasi

Agus, kata Ace, selama ini sudah maksimal mewujudkan program-program Jokowi-Jusuf Kalla. 

"Kami yakin Pak Jokowi akan obyektif untuk menilai, selama ini Kementerian Sosial dipegang kader Partai Golkar telah bekerja secara maksimal untuk mewujudkan program-program Pak Jokowi," kata Ace saat dihubungi Kompas.com, Jum'at (18/10). 

Ace mengatakan, Golkar memiliki stok nama-nama yang mumpuni untuk menjadi menteri. Apabila Jokowi meminta, Golkar siap menyodorkan. 

"Kami sangat yakin Presiden Jokowi tahu bidang atau Kementerian yang paling tepat ditugaskan kepada kader-kader Partai Golkar," ujarnya. 

Selanjutnya, Ace meyakini, Jokowi tentu sudah mengetahui nama-nama dan figur-figur yang layak untuk bekerja sama dengan dirinya di kabinet kerja jilid II. 

"Beliau tentu tahu mengetahui mana figur-figur yang memiliki kompetensi, intergritas, kemampuan manajerial dan bertindak cepat dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang perlu diambil keputusannya," pungkasnya. 

Baca Juga: Pengamat: Koalisi belum tentu berujung jatah menteri bagi kader

Joko Widodo-Ma'ruf Amin bakal dilantik sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia 2019-2024, Minggu(20/10). Namun, hingga kini Jokowi masih menutup rapat informasi mengenai siapa saja yang akan mengisi Kabinet Kerja Jilid II. 

Jokowi melalui akun Twitter-nya menyebutkan, susunan kabinet telah rampung. Namun, dia akan mengumumkan usai pelantikan presiden dan wakil presiden. 

"Yang jelas, susunan kabinet sudah rampung. Saya umumkan segera setelah pelantikan presiden pada 20 Oktober, bisa hari yang sama, atau setelahnya," tulis Jokowi. (Haryanti Puspa Sari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Golkar Ingin Pertahankan Kursi Menteri Sosial"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×