kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gita tetap Mendag sampai pengganti ditunjuk Istana


Sabtu, 01 Februari 2014 / 14:03 WIB
Gita tetap Mendag sampai pengganti ditunjuk Istana
ILUSTRASI. Promo Kartu Kredit BNI Visa Infinite, Diskon Tiket Pesawat & Hotel s.d Rp750.000


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi membenarkan bahwa Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Irawan Wirjawan telah mengajukan pengunduran diri dari jabatan Menteri Perdagangan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) per 31 Januari 2014 kemarin.

Namun, status Gita saat ini masih menjabat sebagai Mendag, sampai presiden menunjuk pengganti definitif dalam waktu yang belum ditentukan. "Jadi meskipun pengunduran diri pak GIta itu adalah 31 Januari 2014, dia diminta terus melaksanakan tugasnya, sampai nanti ditunjuk pengganti definitif yang ditunjuk presiden," ujar Sudi dalam konferensi pers di Kantor Presiden, Sabtu (1/2).

Sudi mengatakan, Presiden telah membaca surat pengunduran diri Mantan Kepala BKPM itu dengan saksama. Dan SBY telah memberikan respons positif dan menilai Gita sebagai contoh pejabat yang beretika politik.

Karena itu, dalam waktu dekat ini, SBY akan menyampaikan pengunduran diri Gita disertai dengan nama penggantinya. Dalam jumpa pers di kantor Kementerian Perdagangan, Jumat (31/1), Gita mengatakan, surat pengunduran dirinya  telah disetujui Presiden. 

Dalam jumpa pers itu, Gita Wirjawan bilang, pentingnya fokus dalam konvensi presiden yang diselenggarakan Partai Demokrat. Karena itu, ia merasa perlu mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri Perdagangan.

"Langkah yang saya ambil adalah langkah yang terbaik dalam perkembangan demokrasi di Indonesia. Saya berterimakasih kepada istri saya yang memberikan dukungan setiap langkah yang saya ambil, termasuk saat masuk ke pemerintah lebih dari 4 tahun yang lalu," ucap Gita.

Gita Wirjawan dilantik oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjadi Menteri Perdagangan pada 2011 lalu untuk menggantikan Mari Elka Pangestu yang dimutasi menjadi Menteri Pariwisata dan Pengembangan Ekonomi Kreatif. Sebelumnya, Gita Wirjawan menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×