kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,69   -4,94   -0.55%
  • EMAS1.396.000 0,07%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024, Kaesang: Kan Belum Bisa


Selasa, 26 September 2023 / 11:03 WIB
Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024, Kaesang: Kan Belum Bisa
ILUSTRASI. Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terpilih Kaesang Pangarep menyampaikan orasi politiknya dalam Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI di Jakarta, Senin (25/9/2023). Kaesang menggantikan ketua umum periode sebelumnya Giring Ganesha yang diangkat menjadi anggota dewan pembina partai berlambang bunga mawar itu. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengaku biasa-biasa saja mendengar kabar kakaknya, Gibran Rakabuming Raka yang kerap diisukan maju sebagai cawapres di Pilpres 2024.

Pasalnya, ada aturan soal batas usia seseorang yang harus dipenuhi untuk bisa diusung sebagai bakal capres atau cawapres.

"Oh bacawapres, ya sudah. Ya biasa saja toh. Kan memang bisa? Kan belum," ujar Kaesang saat ditemui di Djakarta Theater, Jakarta, Senin (25/9/2023) malam.

Baca Juga: Ini Alasan PSI Mengangkat Putra Bungsu Jokowi Kaesang Pangarep Jadi Ketum

Putra bungsu Presiden Joko Widodo itu pun lantas menyinggung soal gugatan uji materi soal usia capres-cawapres di Mahkamah Konstitusi.

"Memang sudah diputuskan (gugatannya)? Kan belum diputuskan juga gitu. Saya saja baru di sini (PSI). Nanti dulu, kita lihat dulu ke depannya bagaimana," imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merasa cocok jika cawapresnya merepresentasikan anak muda. Prabowo lantas menyebut sejumlah nama cawapres yang muda.

Hal tersebut Prabowo sampaikan usai menerima kunjungan putri Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu (6/9/2023).

Di antara beberapa nama yang disebut Prabowo, ada nama Kaesang. Selain itu, Prabowo juga menyebut nama Menteri BUMN Erick Thohir dan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Baca Juga: Ke Jokowi, Ketum PSI Kaesang: Semoga Gusti Allah Memberkahi Jalan yang Saya Pilih

"Erick muda. Gibran muda. Banyak yang muda. Kalian ada yang daftar? Ridwan Kamil oke," imbuh Prabowo.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kaesang Tegaskan Gibran Belum Bisa Maju sebagai Cawapres di Pilpres 2024"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×