kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gerindra: Prabowo Siap Hadapi Tantangan BEM UI untuk Debat Terbuka Para Capres


Selasa, 22 Agustus 2023 / 21:49 WIB
Gerindra: Prabowo Siap Hadapi Tantangan BEM UI untuk Debat Terbuka Para Capres
ILUSTRASI. Wakil Ketua Komisi III DPR Habiburokhman memegang palu sidang


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto siap untuk menghadiri debat para bakal calon presiden (capres) yang direncanakan diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI).

Untuk diketahui, BEM UI merencanakan debat tersebut usai Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan mengizinkan kampanye di fasilitas pemerintah dan pendidikan dengan sejumlah syarat.

Baca Juga: Prabowo Datangi Boeing, Indonesia Siap Borong 24 Unit Jet Tempur F-15EX Asal AS

"Bagus, bagus sekali. Sebetulnya, Pak Prabowo siap dan kita timnya Pak Prabowo juga siap," ujar Habiburokhman saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (22/8/2023).

Habiburokhman mengatakan, sebenarnya tim para masing-masing bakal capres juga bisa terlibat lantaran akan ada banyak isu yang didebatkan, mulai dari hukum, ekonomi hingga pendidikan.

Bahkan, Habiburokhman mengaku sangat siap jika diminta berdebat selaku salah satu orang dari tim Prabowo.

"Saya sendiri paling siap kalau disuruh ke kampus ya kan. Kita senang sekali. Pak Prabowo juga sangat-sangat siap untuk berdialog dengan civitas akademika," katanya.

Baca Juga: Survei Litbang Kompas: Elektabilitas Ganjar di Agustus 24,9% dan Prabowo 24,6%

Sebelumnya, Ketua BEM UI, Melki Sedek Huang menilai bahwa banyak kampanye hari ini membosankan. Hal tersebut karena minim substansi dan banyak dihiasi lip service semata. Ditambah lagi, dengan permainan identitas dan pencitraan yang tidak perlu.

"Jika memang punya nyali, BEM UI mengundang semua calon presiden/bakal calon presiden untuk hadir ke UI karena kami siap untuk menguliti semua isi pikiran kalian," kata Melki Sedek dalam keterangannya kepada Kompas.com, Senin (21/8/2023).

"Kami siap menyampaikan aspirasi kami dan mendebat seluruh argumen kalian jika perlu. Kami tak mau masa depan bangsa ini digantungkan pada calon pemimpin yang hanya berfokus pada kampanye, pencitraan, dan lip service tak bermutu. Kami butuh pemimpin yang cerdas dan berpihak untuk rakyat banyak," ujarnya lagi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "BEM UI Tantang Anies-Prabowo-Ganjar Debat Terbuka, Gerindra: Prabowo Siap"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×