kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gerindra: Prabowo itu seperti The New Soekarno


Jumat, 29 Maret 2024 / 14:32 WIB
Gerindra: Prabowo itu seperti The New Soekarno
ILUSTRASI. Indonesia's front-runner presidential candidate and Defence Minister Prabowo Subianto salutes as he delivers his speech after the country's election commission announced last month's presidential election result, in Jakarta, Indonesia, March 20, 2024. REUTERS/Willy Kurniawan


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, capres pemenang Pemilu 2024 Prabowo Subianto adalah orang yang tidak hanya melempar janji melalui kata-kata saja, melainkan juga akan mewujudkannya.

Dia menyinggung sikap politik Prabowo yang mendatangi para pimpinan partai politik yang tidak mendukungnya di Pilpres 2024 sebagai sikap yang sangat negarawan.

Menurut Muzani, sikap merangkul elite politik nasional yang berbeda pilihan politik bukan hal yang mudah dilakukan.

Hal tersebut Muzani sampaikan saat menghadiri acara buka bersama dengan jajaran pengurus Gerindra Jawa Barat dan dewan terpilih di Bandung, Kamis (28/3/2024).

Baca Juga: Sidang MK, Kubu Ganjar-Mahfud Minta Pasangan Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

"Banggalah bahwa presiden yang kita pilih yang kita perjuangkan sejak dulu adalah benar-benar negarawan sejati. Beliau tidak hanya janji-janji kata-kata. Tapi beliau wujudkan satu-satu," ujar Muzani dalam keterangannya, Jumat.

"Ini adalah tujuan dari partai ini didirikan. Kita ingin jadikan Indonesia jauh lebih baik, mewujudkan kemakmuran menjadi kenyataan, dan keadilan untuk memeratakan kesejahteraan rakyat," sambungnya.

Muzani mengatakan, Prabowo itu seperti 'The New Soekarno'. Dia menilai Prabowo seperti sang proklamator, karena selalu mengutamakan kepentingan rakyat di atas segala-galanya.

Dia mencontohkan program makan siang gratis Prabowo dengan tujuan untuk menghilangkan kemiskinan.

Baca Juga: Kubu Anies Ungkap 5 Pelanggaran yang Untungkan Prabowo-Gibran

"Itu sebabnya beberapa kali saya mengatakan bahwa Pak Prabowo seperti The New Soekarno. Beliau ingin betul-betul mewujudkan cita-cita proklamasi yaitu menghilangkan kemiskinan di Indonesia dengan memberi makan siang 80 juta anak-anak pelajar kita bukan hal mudah. 70 tahun lebih kita merdeka masih banyak anak-anak yang belum minum susu tiap hari, tidak sarapan yang bergizi. Sementara di sekolah mereka dibebani pelajaran yang berat," katanya.

Maka dari itu, kata Muzani, Prabowo ingin betul-betul mewujudkan cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945. Dia menyebut Prabowo akan membebaskan Indonesia dari kemiskinan, keterbelakangan.

"Inilah Soekarno baru lahir, The New Soekarno," ucap Muzani.

Muzani mengatakan, kemenangan Prabowo sebagai presiden bukan akhir dari perjuangan, melainkan awal perjuangan untuk menghilangkan kemiskinan.

Baca Juga: Prabowo Disebut akan Menjembatani Jokowi dengan PDI-P

Muzani meminta rakyat bangga memiliki presiden seperti Prabowo. "Kemenangan Prabowo sebagai presiden bukan akhir perjuangan kita. Ini justru menjadi awal perjuangan kita. Karena kita akan menggunakan kekuasaan mandat dari rakyat ini untuk sebaik-baiknya digunakan untuk mewujudkan cita-cita proklamasi, janji kemerdekaan yakni menghilangkan kemiskinan di Indonesia," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gerindra: Prabowo Tidak Cuma Janji Kata-kata, Dia "The New Soekarno""

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×