kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Genjot Hilirisasi Digital, Gibran: Kami Siapkan Anak Muda Ahli Kripto


Jumat, 22 Desember 2023 / 21:17 WIB
Genjot Hilirisasi Digital, Gibran: Kami Siapkan Anak Muda Ahli Kripto
ILUSTRASI. Gibran Rakabuming Raka saat debat calon wakil presiden untuk Pemilu 2024 di Jakarta (22/12/2023).


Reporter: Leni Wandira | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Calon wakil presiden nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka berjanji akan menggenjot hilirisasi digital. 

"Kita harus punya future talent dengan future skill, untuk itu hilirisasi digital akan kita genjot," ujar Gibran saat menyampaikan visi misinya di debat Cawapres di JCC, Jumat (22/12).

Hal itu diwujudkannya dengan memberikan ruang dan memfasilitasi anak muda yang memiliki keahlian di bidang teknologi contohnya kripto.

"Kita akan siapkan anak muda yang ahli AI, ahli blockchain, ahli robotic, ahli perbankan syariah, anak muda ahli kripto,” tambahnya.

Baca Juga: Yang Nyinyir Anggaran Makan Siang Rp 400 Triliun, Ini Kata Cawapres Gibran

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar debat kedua capres-cawapres Pemilu 2024, yang diikuti oleh tiga cawapres, di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Jumat, mulai pukul 19.00 WIB.

Debat kali ini merupakan debat perdana bagi calon wakil presiden. Debat akan mempertemukan tiga cawapres, yakni cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar, cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, dan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD.

Tema debat cawapres kali ini adalah ekonomi, yang menyangkut ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital; keuangan; investasi pajak; perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD; infrastruktur; dan perkotaan.

Baca Juga: Gibran Sindir Cak Imin yang Jadi Berubah Haluan Tak Dukung Pembangunan IKN Nusantara

Debat cawapres pertama itu akan dipandu oleh dua moderator, yakni Alfito Deannova dan Liviana Cherlisa. Terdapat 11 orang panelis sebagai tim penyusun pertanyaan untuk para cawapres.

Untuk diketahui, terdapat enam segmen dalam debat cawapres pertama nanti. Segmen pertama ialah penyampaian visi, misi, dan program kerja. Kemudian, segmen kedua, ketiga, keempat, dan kelima yakni pendalaman visi, misi, dan program kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×