kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Garuda Indonesia akan memberikan diskon 30% untuk semua penerbangan hari Senin-Kamis


Kamis, 05 Desember 2019 / 16:47 WIB
Garuda Indonesia akan memberikan diskon 30% untuk semua penerbangan hari Senin-Kamis
ILUSTRASI. Garuda Indonesia akan memberikan diskon 30% untuk semua penerbangan hari Senin-Kamis

Sumber: Kompas.com | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, maskapai Garuda Indonesia akan memberikan diskon sebesar 30% untuk semua penerbangan di hari Senin sampai dengan Kamis. Menurut dia, aturan itu akan diterapkan dalam waktu dekat ini.

“Kami dapat konfirmasi dari Garuda ada tiket dengan harga lebih murah, 30 persen lebih murah untuk hari Senin sampai Kamis,” ujar Budi di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Kamis (5/12).

Baca Juga: Terbukti selundupkan onderdil moge Harley, Erick Tohir pecat Dirut Garuda

Budi menjelaskan, kebijakan ini diambil setelah dirinya melakukan koordinasi dengan Kementerian BUMN dan Kementerian ESDM. Koordinasi ini dalam rangka rebalancing harga avtur di Indonesia. "Kami mengoordinasikannya dan Garuda sudah melakukan dan insya Allah Lion (Air) mengikuti,” kata Budi. 

Berdasarkan keterangan dari Garuda, lanjut Budi, penurunan harga tiket ini akan berlaku hingga Februari 2020. Namun, dia berharap kebijakan ini bisa terus diterapkan. Tujuannya adalah untuk memberikan harga tiket yang terjangkau bagi masyarakat. 

Baca Juga: Kasus penyelundupan onderdil moge, Kemenhub beri sanksi ke Garuda bila terbukti salah

“Menurut catatan dari Garuda berlaku sampai Februari. Komitmen kita Senin, Selasa, Rabu dan Kamis itu akan memberikan tiket murah,” ucap dia. (Akhdi Martin Pratama)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Menhub: Garuda Mau Turunkan Harga Tiket 30 Persen di Hari Senin-Kamis"




TERBARU

Close [X]
×