kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ganjar - Anies Maju di 2024, Ini Harapan Pelaku Usaha


Senin, 01 Mei 2023 / 19:14 WIB
Ganjar - Anies Maju di 2024, Ini Harapan Pelaku Usaha
ILUSTRASI. Mantan Gubernur DKI Anies Baswedan (kiri), Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (tengah) bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil,


Reporter: Lailatul Anisah | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hingar bingar perpolitikan di Indonesia kian terasa jelang pemilihan presiden 2024. Nama-nama calon presiden secara resmi mulai diumumkan seperti Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Merespon hal ini, Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) DKI Jakarta Diana Dewi mengatakan bahwa pengusaha mengharapkan sosok pemimpin yang dapat memberikan iklim dunia usaha menjadi kondusif.

Meski demikian pihaknya tidak mau memberitahukan sosok siapa yang bisa memenuhi harapan para pelaku usaha saat ini. Ia mengatakan bahwa saat ini dunia usaha masih menunggu kepastian terkait partai politik pendukung calon presiden hingga pengumuman resmi nama calon wakil presiden.

Baca Juga: Ekonom Core Beberkan Tantangan Bakal Capres 2024 di Sektor Ekonomi

"Sebagai pengusaha tentu akan bersikap netral dan terus memantau perkembangan politik yang ada. Saat ini kita juga masih menunggu siapa calon wakil presiden yang akan bersanding dengan calon presiden tersebut," ungkap Diana pada Kontan.co.id, Senin (1/5).

Lebih lanjut, Diana berharap bakal calon presiden nantinya dapat memberikan kebijakan yang terbaik bagi banyak orang termasuk pelaku usaha.

Sebab menurutnya, dunia usaha secara langsung tidak bisa lepas dari dunia politik. Pun ia yakin para calon presiden paham betul betapa pentingnya dunia usaha dalam membangun bangsa ini.

"Meski dengan cara yang berbeda-beda, namun saya meyakini siapapun dari para Bacapres yang akan terpilih nantinya akan mampu mendorong dunia usaha di Indonesia semakin maju," ungkap Diana.

Baca Juga: Poros Politik Mulai Tersingkap Pasca PDI-P Tunjuk Ganjar Pranowo Bakal Capres 2024

"Sebab, dunia usaha tidak hanya bicara soal sosok, tapi juga kebijakan apa yang akan dibuat. Tentu diharapkan Presiden Indonesia mendatang mampu lebih mendorong kemajuan dunia usaha dan menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya," tambah Diana. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×