kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gabung PAN, Verrell Bramasta Siap Nyaleg di Jabar pada Pemilu 2024


Kamis, 09 Februari 2023 / 19:15 WIB
Gabung PAN, Verrell Bramasta Siap Nyaleg di Jabar pada Pemilu 2024
ILUSTRASI. Tiga selebriti Indonesia yaitu Luna Maya, Verrell Bramasta (tengah) dan Jessica Mila


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Aktor Verrell Bramasta bergabung menjadi kader Partai Amanat Nasional (PAN). Anak Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Putri Zulkifli Hasan menuturkan bahwa keinginan Verrell terjun ke partai politik murni keinginannya sendiri. Putri bilang, PAN tidak memaksa Verrell untuk bergabung dengan partai berlambang matahari itu.

"Verrell pengin bagaimana caranya bisa ikut membangun dan mengabdi untuk Indonesia, apalagi 2024 generasi milenial itu 60 persen, makanya kita sering discuss (diskusi), Verrell punya interest (minat), punya politik. Enggak ada juga PAN yang minta Verrell nyaleg di sini," kata Putri di Kantor DPP PAN, Jakarta, Kamis (9/2/2023).

Baca Juga: Kata Fraksi PAN Soal Pemilu Proporsional Terbuka

Sementara itu, Verrell menuturkan, dirinya terjun ke politik sekaligus ingin akan mengikuti pemilihan legislatif (Pileg) 2024. Ia akan menjadi calon legislatif (Caleg) di daerah pemilihan (dapil) wilayah Jawa Barat.

Langkah ini kata Verrell, terinspirasi dari sang Ibu, Venna Melinda. Venna diketahui sudah lebih dulu terjun ke dunia politik dengan menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Saat ini, Venna merupakan kader Partai Perindo.

"Betul, bahwa Insya Allah aku akan ikut pemilihan legislatif pada 2024 nanti. Dan kebetulan Mama juga akan mencalonkan lagi. Untuk Mama ini adalah periode ketiga, untuk aku ini adalah pengalaman pertama," ucap Verrell.

Verrell akan fokus pada program yang berkaitan dengan milenial, gen Z, para ibu, serta seluruh keluarga. Isu yang akan difokuskan yaitu kekerasan dalam rumah tangga (KDRT/domestic violence).

Baca Juga: Daftar Lengkap Partai Politik Peserta Pemilu 2024 serta Nomor Urutnya

"Selain milenial, ingin fokus ke masalah domestic violence alias KDRT. KDRT artinya sangat luas, bisa terhadap anak-anak, sosok ayah, ibu," jelasnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Verrell Bramasta Gabung PAN, Bakal "Nyaleg" di Jabar pada Pemilu 2024"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×