kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

FUI akan buat sayembara umroh bagi yang menemukan buronan KPK Harun Masiku


Rabu, 29 Januari 2020 / 07:49 WIB
FUI akan buat sayembara umroh bagi yang menemukan buronan KPK Harun Masiku
ILUSTRASI. Mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan menjawab pertanyaan wartawan usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (21/1/2020). Wahyu Setiawan diperiksa sebagai saksi bagi tersangka mantan Caleg PDIP Harun Masiku dalam kasus dugaan korupsi peneta


Sumber: Warta Kota | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sekretaris Jendral Forum Umat Islam (FUI) Mumammad Al Khaththath mengatakan pihaknya akan mengumrohkan penemu Harun Masiku yang saat ini tengah menjadi buronan KPK.

Diketahui jika Harun Masiku diduga menyuap Wahyu lewat Agustiani dan Saeful untuk memuluskan jalan calon anggota legislatif dari daerah Pemilihan I Sumatera Selatan ini menjadi anggota DPR lewat mekanisme pergantian antarwaktu.

"Ya kalau dari Forum Umat Islam mengumrohkan. Tapi kita cari donatur yang akan mengumrohkan jika menemukan Harun Masiku," kata Mumammad Al Khaththath, Selasa (28/1).

Baca Juga: Menkumham Yasonna Laoly tunjuk Jhoni Ginting jadi Plh Dirjen Imigrasi

Selain itu, pihaknya juga siap mengawal Harun yang berupaya menyerahkan diri ke KPK, untuk itu dirinya menghimbau kepada Harun Masiku agar dimana pun keberadaannya untuk menyerahkan diri.

"Kami berharap mengimbau saudara Masiku menyerahkan diri itu yang elegan, itu yang akan mengurangi hukuman dunia dan akhirat. Bisa saja dia korban," katanya.

Tak hanya itu dalam waktu dekat pihaknya juga akan berdialog dengan KPK terkait Harun Masiku. Mumammad Al Khaththath menyebut jika keberadaan Harus seharusnya tidak sulit untuk ditemukan.

"Ya insallah dalam waktu dekat kita akan komunikasikan dengan KPK. Uang aja bisa ditemukan apalagi Harun jadi tidak sulit lah," ujarnya.

Pernyataan Sikap

Baca Juga: Terseret kasus Harun Masiku, Dirjen Imigrasi dicopot

Atas kondisi ini, Forum Umat Islam (FUI) bergerak untuk membantu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam upaya mencari Harus Masiku dan meminta Harun Masiku menyerahkan diri.

Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Mumammad Al Khaththath mengatakan ada tiga hal yang akan disampaikan oleh Forum Umat Islam demi terwujudnya kehidupan politik dan pemerintahan yang bersih dari segala praktik korupsi.




TERBARU

[X]
×