kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

FIFA Membatalkan Piala Dunia U-20 di Indonesia, Apa Kata Jokowi?


Jumat, 31 Maret 2023 / 04:06 WIB
FIFA Membatalkan Piala Dunia U-20 di Indonesia, Apa Kata Jokowi?
ILUSTRASI. Jokowi meminta masyarakat untuk menghormati keputusan FIFA yang membatalkan penyelenggaraan Piala Dunia Sepak Bola U-20 2023 di Indonesia.


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) membatalkan penyelenggaraan Piala Dunia Sepak Bola U-20 2023 di Indonesia. Apa kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait keputusan ini?

Dalam keterangan resminya pada Kamis (30/3/2023), Jokowi meminta semua pihak untuk menghormati keputusan FIFA tersebut. 

“Tadi malam saya telah mendapat laporan dari Ketua Umum PSSI bahwa FIFA telah memutuskan membatalkan Piala Dunia U-20 di Indonesia. Tentunya kita harus menghormati dan menerima keputusan tersebut,” ujar Jokowi saat berada di Lanud Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Melansir laman infopublik.id, lebih lanjut, Jokowi memahami bahwa keputusan tersebut telah memberikan kekecewaan pada masyarakat Indonesia, termasuk dirinya. Namun, Presiden meminta agar masyarakat tidak menghabiskan energi untuk saling menyalahkan.

Baca Juga: PDI-P Angkat Bicara Soal Penolakan Timnas Israel dan Piala Dunia U-20

“Sebagai bangsa yang besar kita harus melihat ke depan, jangan melihat ke belakang. Jadikan hal itu sebagai pembelajaran berharga bagi kita semuanya, bagi persepakbolaan nasional Indonesia,” lanjutnya.

Selain itu, Jokowi juga telah meminta Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, untuk berupaya maksimal agar Indonesia tidak mendapatkan sanksi.

Baca Juga: Indonesia Terancam Sanksi FIFA Pasca Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20 2023

“Saya telah meminta Ketua Umum PSSI, Bapak Erick Thohir untuk terus berupaya semaksimal mungkin agar sepak bola Indonesia tidak terkena sanksi. Termasuk kesempatan untuk menjadi tuan rumah event-event internasional lainnya,” tandas Presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×