kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45991,60   -2,56   -0.26%
  • EMAS1.135.000 -0,09%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Breaking News! FIFA Akhirnya Mencoret Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U 20


Rabu, 29 Maret 2023 / 22:41 WIB
Breaking News! FIFA Akhirnya Mencoret Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U 20
Delegasi FIFA meninjau Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali, Senin (27/3/2023). Kunjungan tersebut dilakukan untuk meninjau kesiapan Stadion Kapten I Wayan Dipta sebagai salah satu lokasi penyelenggaraan Piala Dunia U-20 pada Mei 2023.


Reporter: Barly Haliem | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Federasi Sepak Bola Dunia atau FIFA akhirnya mencoret Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U 20. 

Keputusan tersebut disampaikan FIFA pada Rabu, 29 Maret 2023, sebagai hasil pertemuan antara Presiden FIFA Gianni Infantino dengan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir di Doha, Qatar, Rabu (29/3).

FIFA menyatakan akan mengumumkan tuan rumah baru perhelatan Piala Dunia U 20 dalam waktu dekat. FIFA juga menegaskan jadwal pelaksanaan Piala Dunia U 20 tidak berubah. 

Selain mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U 20, FIFA juga berpotensi menjatuhkan sanksi terhadap PSSI. Namun, federasi sepak bola dunia tersebut belum menentukan jenis sanksi yang akan dijatuhkan kepada PSSI.

Baca Juga: FIFA Batalkan Indonesia Jadi Tuan Rumah FIFA U-20 World Cup 2023, Ada Sanksi ke PSSI?

Kendati begitu, FIFA menyatakan tetap berkomitmen untuk aktif membantu PSSI, bekerja sama erat dan dengan dukungan pemerintahan Presiden Widodo, dalam proses transformasi sepakbola Indonesia seusai tragedi yang terjadi pada Oktober 2022. 

“Anggota tim FIFA akan terus hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang dan akan memberikan bantuan yang dibutuhkan kepada PSSI, di bawah kepemimpinan Erick Thohir di PSSI,” tulis pengumuman FIFA dalam situsnya.

Keputusan FIFA ini tak lepas dari kontroversi penolakan keikutsertaan tim nasional U20 Israel berlaga di Indonesia. 

Baca Juga: Erick Thohir Doa Bersama Timnas U20 Sebelum Terbang ke Doha Temui FIFA

Sejumlah kepala daerah dan tokoh masyarakat menolak kehadiran Timnas U20 Israel. Masuk dalam barisan penolak tersebut antara lain Gubernur Bali I Wayan Koster dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Gubernur Bali Wayan Koster misalnya, menolak Timnas Israel U-20 bertanding di Bali lantaran Israel menjajah Palestina."Kami menolak karena Israel melakukan gangguan atau penjajahan terhadap Palestina," tutur politikus PDI Perjuangan itu kepada wartawan, Jumat (24/3). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×