kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Fahri Hamzah pilih Anis Matta untuk dampingi Prabowo Subianto


Jumat, 13 April 2018 / 19:13 WIB
Fahri Hamzah pilih Anis Matta untuk dampingi Prabowo Subianto
ILUSTRASI. FAHRI HAMZAH


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mantan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah menilai mantan Presiden PKS Anis Matta layak mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk bertarung menghadapi calon petahana Presiden Joko Widodo dalam Pilpres 2019.

"Ya yang kuat, yang di bawah, ya Anis Matta. Dari yang ada ini saya respect sama Pak Anis," ujar Fahri di Kompleks Parlemen, Jumat (13/4).

Fahri menilai, Anis mampu menggerakkan kader PKS secara maksimal jika bertarung dalam suatu pemilihan. Sebab, kata dia, sebagian besar kader PKS lebih menyukai Anis Matta.

Meski demikian, Fahri menduga pimpinan PKS menghambat Anis Matta untuk maju dalam pemilihan. "Jangan pimpinan merasa kami enggak tahu apa yang mereka lakukan. Yang dilakukan itu mereka menghalangi Anis Matta, kan itu masalahnya," kata dia.

Fahri mengaku heran jika langkah Anis Matta dihambat oleh pimpinan partai. Ia menduga tim seleksi kandidat cawapres PKS sengaja menempatkan Anis Matta di urutan bawah.

"Saya bingung, orang bagus kok, lah ini kok begini. Ini tim di DPP bikin kasak-kusuk supaya Anis enggak masuk dalam tiga besar. Ini kelakuannya apa?" kata dia.

Ia menilai sosok Anis juga mampu menyelamatkan partai pada Pemilu 2019 nanti. Seperti yang diketahui, PKS menetapkan sembilan kader PKS sebagai cawapres Prabowo.

Adapun nama yang dimaksud adalah Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Mantan Presiden PKS Anis Matta, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno. Kemudian, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al'Jufrie, mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring, Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf, dan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. (Dylan Aprialdo Rachman)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Fahri Hamzah Sarankan Prabowo Gandeng Anis Matta sebagai Cawapres"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×