kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45685,21   13,07   1.94%
  • EMAS917.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.26%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Erick Thohir usul empat nama untuk wakil menteri BUMN


Kamis, 24 Oktober 2019 / 14:37 WIB
Erick Thohir usul empat nama untuk wakil menteri BUMN
ILUSTRASI. Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) menerima buku laporan lima tahunan Kementerian BUMN dari mantan Menteri BUMN Rini Soemarno, saat serah terima jabatan di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Erick Thohir secara resmi menggantikan Rini Soemarno s

Reporter: Abdul Basith | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengusulkan empat nama untuk mengisi posisi wakil menteri (wamen). nantinya, presiden yang akan memilih dari empat nama tersebut.

Erick mengatakan, nama-nama tersebut telah diserahkan dan diharapkan wakil menteri dapat segera dilantik besok, Jumat (25/10). "Kami mengajukan beberapa nama, beliau menyeleksi malam ini kemungkinan segera diangkat besok," ujar Erick usai sidang kabinet paripurna, Kamis (24/10).

Erick bilang nanti nama yang diusulkan akan dipilih oleh Presiden Joko Widodo. Kebutuhan wamen diungkapkan Erick mengingat total perusahaan pelat merah yang akan dikelola berjumlah 142 perusahaan.

Baca Juga: Hadiri sidang kabinet perdana, Ma'ruf Amin memakai sarung

Erick meminta beberapa syarat untuk sosok yang mendampinginya. Wamen yang diminta Erick merupakan orang yang profesional dan memiliki latar belakang yang baik.

Kedua hal tersebut akan memberikan kepercayaan kepada masyarakat. Selain itu, Erick juga menginginkan wamen yang mendampingi harus punya pemahaman soal keuangan.

Erick juga bilang akan diutamakan Wamen dari BUMN. Ia tidak mengusulkan pihak swasta karena dirinya sudah berasal dari swasta sehingga nanti akan terjadi conflict of interest. "Ya kurang lebih begitu (berasal dari BUMN). Nanti kalau wamen swasta langsung isunya swastanisasi," terang Erick.

Baca Juga: Serba serbi sertijab: Gelak tawa Jonan, Nadiem masih kaku, hingga air mata Susi...

Erick bilang salah satu yang dicalonkan adalah Direktur Utama Bank Mandiri Kartiko Wiriatmodjo. Selain itu ada lagi yang diusulkan tapi belum diumumkan oleh Erick.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×