kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Erick Thohir bakal merombak para petinggi di tiga bank BUMN, bank mana saja?


Rabu, 12 Februari 2020 / 06:32 WIB
Erick Thohir bakal merombak para petinggi di tiga bank BUMN, bank mana saja?
ILUSTRASI. Menteri BUMN Erick Thohir .


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan kembali melakukan perombakan di tiga bank pelat merah. Ketiga bank tersebut, yakni PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Dalam waktu dekat ketiga bank tersebut berencana menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Dalam bukti iklan yang dilaporkan ke Bursa Efek Indonesia (BEI) agenda RUPSLB ketiga bank tersebut diantaranya perubahan pengurus perusahaan.

Hal tersebut pun dibenarkan oleh Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga. “Kalau ada agenda seperti itu (perombakan kepengurusan) dijalankan saja, maka sesuai agenda saja,” ujar Arya di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (11/2/2020) malam.

Baca Juga: Telepon Erick Thohir, bos Inter Milan mau beli 2 juta masker dari Indonesia

Arya menjelaskan, perombakan dalam perusahaan wajar dilakukan. Hal ini dilakukan agar perusahaan semakin baik ke depannya. “Semua BUMN di refreshing. Yang pasti niatnya untuk memperkuat,” kata Arya.

Sebelumnya, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank Mandiri pada Senin (9/12/2019) lalu, Royke Tumilaar telah resmi diangkat menjadi Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Royke menggantikan posisi Kartika Wirjoatmodjo yang diangkat menjadi Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Baca Juga: Cerita Wamen BUMN soal pendapatan Telkom yang dinilai stagnan

Adapun Kartika ditunjuk menjadi Komisaris Utama Bank Mandiri. Selain Royke, terdapat beberapa perubahan dalam susunan direksi Bank Mandiri yang juga disahkan dalam RUPSLB. Mereka adalah Wakil Komisaris Utama Muhammad Chatib Basri, Direktur Keuangan dan Strategi Silvano Winston Rumantir, dan Direktur Treasury, International Banking & SAM Darmawan Junaidi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Erick Thohir Mau Rombak Bos-bos di Tiga Bank BUMN"
Penulis : Akhdi Martin Pratama
Editor : Yoga Sukmana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×