kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   -13.000   -0,85%
  • USD/IDR 16.200   -20,00   -0,12%
  • IDX 7.066   -30,70   -0,43%
  • KOMPAS100 1.055   -6,75   -0,64%
  • LQ45 830   -5,26   -0,63%
  • ISSI 215   0,27   0,12%
  • IDX30 424   -2,36   -0,55%
  • IDXHIDIV20 513   -0,30   -0,06%
  • IDX80 120   -0,79   -0,65%
  • IDXV30 124   -1,30   -1,04%
  • IDXQ30 142   -0,32   -0,23%

Elektabilitas Prabowo-Hatta semakin melesat


Kamis, 12 Juni 2014 / 10:57 WIB
Elektabilitas Prabowo-Hatta semakin melesat
ILUSTRASI. PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD) optimistis kinerja tahun ini bakal meraih pertumbuhan positif. KONTAN/Cheppy A. Muchlis/30/08/2018


Sumber: TribunNews.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Pemilihan Presiden 2014 yang tinggal tiga minggu lagi mulai memasuki tahapan yang semakin mendebarkan. Waktu untuk menentukan masa depan bangsa lima tahun ke depan semakin dekat waktunya.

Bersamaan dengan itu, persetujuan dan dukungan publik terhadap pasangan Prabowo-Hatta semakin meningkat eskalasinya. Dimulai dengan ribuan  orang yang mendatangi Rumah Polonia sebagai Sekretariat Tim Kampanye Nasional Prabowo-Hatta mendeklarasikan dukungan mereka kepada Prabowo-Hatta.

Dukungan mengalir dari seluruh lapisan masyarakat dan penjuru Indonesia. Di tengah-tengah begitu derasnya dukungan tersebut, arus dukungan kepada Prabowo-Hatta terbukti dengan melesatnya elektabilitas Prabowo-Hatta secara signifikan menjelang Pemilihan Presiden 2014.

Hal ini berdasarkan kepada analisa yang dilakukan tim Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID) yang dihimpun dari beberapa hasil survey terkini, Fokus Survei Indonesia (FSI) Survei dan Polling Indonesia (SPIN), Lembaga Survei Indonesia (LSI), Populi Center, dan Pusat Data Bersatu (PDB).

Jajat Nurjaman, Direktur Eksekutif NCID, mengatakan bahwa salah satu alasan semakin menanjaknya elektabilitas Prabowo-Hatta disebabkan oleh sudah mulai bosannya masyarakat dengan gaya pencitraan yang dilakukan pasangan Jokowi-JK, serta cara tim suksesnya yang cenderung selalu memojokan pasangan lain.Berikut hasil survei terbaru elektabilitas pasangan capres-cawapres;

 • SPIN (Prabowo-Hatta 44,9% dan Jokowi-JK 40,1%), • Lembaga Survei Indonesia (LSI) (Prabowo-Hatta 35% di DKI, 33,53 di Banten dan Jokowi-JK 30,66% di DKI, 26,25% di Banten),

• Populi Center (Prabowo-Hatta 36,9% dan Jokowi-JK 47,5%)
• PDB (Prabowo-Hatta 26,5% dan Jokowi-JK 32,2%).

Budi Purnomo, Direktur Komunikasi dan Media Tim Kampanye Nasional Prabowo-Hatta, mengatakan dirinya bersyukur dengan dukungan publik tersebut.

"Kami terutama sangat bersyukur, bahwa di tengah-tengah begitu banyak tudingan terhadap kami mengenai kampanye hitam yang menghantam kami, ternyata masyarakat tidak terpancing dengan isu-isu yang sengaja diciptakan untuk menjatuhkan Prabowo-Hatta," katanya.

Dirinya juga bersyukur masyarakat kemudian mampu melihat komitmen dan profesionalitas kami dalam melaksanakan kampanye yang damai dan bersih dari kampanye hitam. (Wahyu Aji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×