kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Elektabilitas Erick Thohir Naik, Zulhas Mengaku Senang


Senin, 27 Maret 2023 / 15:20 WIB
Elektabilitas Erick Thohir Naik, Zulhas Mengaku Senang
ILUSTRASI. Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan bersama Menteri BUMN, Erick Thohir menghadiri Perayaan Hari Jadi ke-273 Kabupaten Langkat yang digelar di Alun-Alun Tengku Amir Hamzah, Langkat, Sumatra Utara, Selasa (17 Jan).


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Umum Partai Amanat Nasional atau PAN Zulkifli Hasan senang dan gembira dengan melesatnya elektablitas Menteri BUMN Erick Thohir dalam survei Indikator Politik yang dilakukan Maret 2023 itu. Dalam survei tersebut elektabilitas Erick Thohir naik hampir 4 persen dalam beberapa bulan.

“Saya senang dan gembira elektabilitas Erick Thohir atau sahabat Etho meningkat. Hal ini menjadi tanda bahwa figur sahabat Etho juga semakin meningkat di terima oleh masyarakat Indonesia karena nilai elektoral adalah ukuran dari besaran aspirasi masyarakat yang dipotret secara kuantitatif melalui survei,” kata Zulhas dalam keterangannya, Senin,(27/3).

Zulhas pun mengakui, jika kenaikan Elektabalitas Etho sapaan Erick Thohir sendiri didasari oleh peningkatan kerja saat memimpin BUMN. Ia menilai, apa yang dilakukan Etho telah berdampak kepada pertumbuhan ekonomi nasional.

Baca Juga: Erick Thohir Susun Omnibus Law Peraturan Menteri BUMN

“Kenaikan elektabilitas sahabat saya Etho menurut saya karena dipicu oleh peningkatan kinerjanya memimpin BUMN sehingga berdampak kepada pertumbuhan ekonomi nasional dan berdampak pada trickle down effect kepada ekonomi daerah,” ungkap Zulhas.

Menteri Perdagangan RI ini menekankan, jika Etho merupakan sosok yang memiliki pemikiran terbuka atau open mind. Dibalik itu, kata Zulhas, Etho ialah sosok yang mampu menerima gagasan baru, pintar dan profesional.

“Di samping itu sahabat saya Etho adalah sosok yang open mind_terbuka menerima gagasan baru, pintar, profesional dan menyintai olah raga. Sebagian masyarakat tentu akan menyukai figur seperti Etho sehingga wajar jika elektabilitasnya meningkat,” jelas dia.

Zulhas berharap, agar Etho juga dapat terus menjaga  kinerja dan reputasinya untuk membawa manfaat bagi kemajuan bangsa dan negara ke depannya.

“Semoga saja sahabat saya Etho dapat menjaga dan sekaligus kinerja dan reputasinya agar terus dapat membawa manfaat bagi kemajuan bangsa dan negara,” pungkasnya.

Baca Juga: Erick Thohir Sebut Penyederhanaan Aturan di BUMN Via Omnibus Law Akan Segera Rampung

Sebelumnya,  elektabilitas Erick Thohir naik signifikan dalam survei calon wakil presiden yang digelar oleh Indikator Politik Indonesia. Pada survei yang dilakukan Maret 2023 itu, elektabilitas Erick naik hampir 4 persen dalam beberapa bulan.

Elektabilitas Erick Thohir naik tajam,” kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Burhanuddin Muhtadi, dalam pemaparan hasil survei secara daring, Ahad, 26 Maret 2023.

Burhanuddin mengatakan dalam simulasi survei 18 nama cawapres, Erick memperoleh 12,9 persen suara. Padahal dalam survei Desember 2022, elektabilitasnya baru menyentuh 8,8 persen suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×