kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45966,01   4,69   0.49%
  • EMAS934.000 0,54%
  • RD.SAHAM -0.21%
  • RD.CAMPURAN -0.01%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.05%

Ekonomi Indonesia mulai pulih, Gubernur BI ajak masyarakat berinvestasi


Rabu, 13 Oktober 2021 / 15:47 WIB
Ekonomi Indonesia mulai pulih, Gubernur BI ajak masyarakat berinvestasi
ILUSTRASI. Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo menyampaikan hasil Rapat Dewan Gubernur BI di Jakarta (20/4/2021). Ekonomi Indonesia mulai pulih, Gubernur BI ajak masyarakat berinvestasi.

Reporter: Bidara Pink | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengajak masyarakat untuk melakukan investasi untuk kemajuan ekonomi. 

“Negeri ini membutuhkan kita semaunya, membutuhkan pembiayaan bagi kemajuan ekonomi kita, dan membutuhkan investor besar, menengah, dan kecil seperti Anda-Anda semua,” ujar Perry, Rabu (13/10) via video conference. 

Perry kemudian mengatakan, saat ini para calon investor tidak perlu khawatir dalam menanamkan modalnya, apalagi dengan melihat beberapa kondisi terkini. 

Pertama, kondisi perekonomian yang mulai membaik. Hal ini tercermin dari kinerja pertumbuhan ekonomi di kuartal II 2021 yang berhasil meroket sebesar 7,07%.

Baca Juga: Kinerja kegiatan usaha melambat di kuartal III-2021

Kemudian, pada kuartal III 2021 BI masih optimistis pertumbuhan ekonomi di kisaran 5% dan berlanjut di kuartal IV 2021 ekonomi tumbuh 4,5%. Ini akan membawa pertumbuhan berada di zona positif 3,5% hingga 4,3% pada sepanjang tahun 2021. 

“Bahkan, tahun depan insya Allah lebih tinggi lagi, antara 4,6% hingga 5,4%. Kita lihat, ekonomi kita sudah dan terus bangkit,” tegasnya. 

Kedua, ada peluang untuk berinvestasi baik itu di pasar saham maupun di pasar Surat Berharga Negara (SBN). Di mana para calon investor bisa mengecek pergerakan harga maupun kinerja. 

Ketiga, kemudahan belajar dan kemudahan untuk memilih investasi. Di zaman digital ini, tentu saja sudah banyak sumber terpercaya yang menawarkan pembelajaran dalam memilih ranah investasi yang memberikan manfaat. 

“Ayo berinvestasi, karena ini memberikan manfaat. Manfaat bagi negeri, bagi ekonomi, dan manfaat bagi anda semua,” tandasnya. 

Selanjutnya: Selamat! Perry Warjiyo terpilih jadi ketua ACC-BIS 2021-2023

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Sukses Presentasi: Membuat Konsep yang Sulit Jadi Mudah Dipahami Batch 3 Certified Supply Chain Analyst (CSCA) Batch 12

[X]
×