kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Dukung penuh Jokowi, Golkar siap amankan pelantikan presiden


Kamis, 10 Oktober 2019 / 06:50 WIB
Dukung penuh Jokowi, Golkar siap amankan pelantikan presiden
ILUSTRASI. Ketua MPR Bambang Soesatyo (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan) saat menghadiri pelantikan pimpinan MPR periode 2019-2024 di ruang rapat Paripurna, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10/2019). ANTARA

Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Partai Golkar memastikan akan terus mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada periode kedua pemerintahan. Dukungan diberikan sebagai komitmen Golkar untuk turut berkontribusi pada kemajuan demokrasi di Indonesia.

Karena itu, Golkar berharap menjelang pelantikan, tidak ada lagi pihak dan kelompok yang memiliki tendensi kepentingan politik liar seperti hendak menurunkan Presiden Jokowi, yang sudah ditetapkan sebagai pemenang Pilpres.  Golkar siap pasang badan mengamankan pelantikan. 

Baca Juga: Prabowo akan nyatakan sikap politik resmi sebelum pelantikan Jokowi

Politisi Partai Golkar yang juga Ketua MPR Bambang Soesatyomengatakan, sejumlah kepala negara diundang pelantikan presiden dan wapres sehingga tak elok, jika ada demo apalagi berujung rusuh seperti beberapa waktu lalu.  Ia meminta mahasiswa menghormati proses pelantikan presiden dan wapres.

"Kami juga mengundang kepala negara untuk hadir menyaksikan dan mengikuti pelantikan presiden. Kita utamakan nama baik bangsa," ujar dia dalam keterangannya, Rabu (9/10).

Ia siap pasang badan, untuk menjaga pelantikan Jokowi-Ma'ruf.  Apalagi jika ada demo ditunggangi motif politik lain, seperti upaya pelengseran, karena tidak baik bagi kepentingan bangsa dan negara. Karena itu, harus dipertahankan sampai akhir jabatan.

Baca Juga: Bila Susi tak jadi menteri kelautan dan perikanan lagi...

Golkar siap mendukung kepentingan Jokowi agar agenda kenegaraan berjalan lancar, tertib dan sakral. “Ini harus menjadi kesepakatan bangsa kita," kata dia.

Ketua DPP Partai Golkar Bidang Ekokraf Ricky Rachmadi menegaskan, partainya akan terus aktif mendukung program-program pemerintahan Jokowi hingga periode kedua ke depan.

Golkar akan terus mendukung program-program pemerintah agar dapat diimplementasikan dan berjalan dengan lancar.

Baca Juga: Alasan ibadah, waktu pelantikan Jokowi-Ma'ruf dimundurkan jadi sore hari

Dukungan Golkar merupakan kewajiban moral maupun politik Partai Golkar baik selaku partai koalisi pengusung atau kekuatan yang berada di lingkungan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Golkar sebagai salah satu elemen penting bangsa, juga bertanggung jawab untuk mendinginkan suhu politik yang memanas. Sebagai partai pendukung pemerintah, Golkar bukan saja menjadi pendingin situasi, tetapi juga mengupayakan solusi.

"Partai Golkar siap mengawal pemerintahan Jokowi untuk periode kedua ini, dan akan dilakukan berdasarkan semangat politik yang optimal sekaligus konstitusional," ujar Ricky.




TERBARU

×