kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dukung Penanggulangan Covid-19, Sea Group Kirim Bantuan kepada Pemerintah Indonesia


Senin, 12 Juli 2021 / 19:06 WIB
Dukung Penanggulangan Covid-19, Sea Group Kirim Bantuan kepada Pemerintah Indonesia
ILUSTRASI. Kontan - Shopee Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Dalam rangka mendukung upaya penanggulangan Covid-19 yang dilakukan oleh Pemerintah untuk memitigasi penyebaran Covid-19, Sea Group, induk perusahaan Shopee dan Garena, menyerahkan bantuan kepada pemerintah Indonesia.

Bantuan ini merupakan komitmen Sea Group untuk turut berperan aktif dalam percepatan pemulihan dari pandemi Covid-19 di Indonesia melalui program 1.000 tabung oksigen dan 1 juta vaksin dari Shopee untuk Tanah Air.

Budi Gunadi Sadikin, Menteri Kesehatan Republik Indonesia mengapresiasi dan menyambut baik inisiatif bantuan 1.000 tabung oksigen dari Sea Group untuk memenuhi kebutuhan oksigen medis dalam menanggulangi kenaikan kasus Covid-19.

“Tabung oksigen ini akan didistribusikan bagi wilayah-wilayah di Indonesia, terutama 7 provinsi di Jawa-Bali yang saat ini sedang mengalami kenaikan kasus,” kata Budi.

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia akan menyebarkan 1.000 tabung oksigen ini ke berbagai wilayah yang saat ini sedang mengalami kasus Covid-19 paling tinggi. 1.000 tabung oksigen telah diterima di Pusat Krisis Kemenkes pada tanggal 10 Juli 2021, yang kemudian akan disebarluaskan sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

Distribusi tabung oksigen ini diharapkan dapat menjangkau seluruh wilayah Indonesia terutama masyarakat yang saat ini membutuhkan tabung oksigen bagi kesembuhan sanak saudara, keluarga dan teman yang terpapar virus Covid-19. 1.000 tabung oksigen yang diterima oleh Kementerian Kesehatan akan disalurkan melalui Pusat Krisis Kemenkes ke rumah sakit yang membutuhkan di seluruh wilayah Indonesia.

“Secara pribadi dan atas nama Indonesia saya mengucapkan terima kasih. Apa yang dilakukan ini tidak hanya menyelamatkan nyawa tapi juga bentuk penghargaan bagi kemanusiaan,” kata Budi.

Berdasarkan data Kemenkes pada 5 Juli 2021, hingga saat ini, di Jawa-Bali total kebutuhan oksigen untuk perawatan intensif dan isolasi pasien Covid-19 mencapai 1.928 ton/hari, sementara kapasitas yang tersedia ada 2.262 ton/hari. Dengan demikian, ditargetkan untuk wilayah Jawa-Bali bisa mensuplai oksigen sebanyak 2.262 ton/hari.

Sementara itu, Ye Gang, Co-Founder Sea Group mengatakan bantuan ini merupakan bagian dari kontribusi perusahaan dalam ikut berupaya mengatasi pandemi bersama dengan pemerintah.

 “Kita harus bekerja sama untuk mengalahkan virus ini. Tidak peduli seberapa besar atau kecil kontribusi kita. Saya yakin setiap kita memiliki peran penting, mulai dari pemerintah, perusahaan hingga individu,” kata Ye Gang.

Ye Gang juga memastikan pihaknya akan selalu terbuka untuk dapat terus membantu pemerintah Indonesia dalam upaya mengatasi pandemi.

“Kami berharap inisiatif dari Shopee ini bisa mendorong perusahaan lain untuk turut maju bersama dan mengambil peran dalam perang melawan virus ini,” tutup Ye Gang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×