kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Duetkan Anies Baswedan dengan Cak Imin, Ini Pertimbangan Surya Paloh


Sabtu, 02 September 2023 / 16:15 WIB
Duetkan Anies Baswedan dengan Cak Imin, Ini Pertimbangan Surya Paloh


Sumber: Kompas.com | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bakal calon presiden Anies Baswedan dan Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) hadir di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/9). 

Anies-Cak Imin bakal mendeklarasikan diri sebagai bakal capres dan calon wakil presiden. 

Ketua Umum Nasdem Surya Paloh juga tampak hadir di lokasi. Dari pantauan, Anies, Cak Imin, dan Surya Paloh, kompak mengenakan atasan kemeja putih. Ketiganya kemudian naik ke atas panggung.  

Dalam sambutannya, Surya Paloh mengatakan, alasannya mendukung Cak Imin sebagai bakal capres Anies karena memiliki kelebihan. 

Baca Juga: Surya Paloh Deklarasikan Anies-Cak Imin Sebagai Bakal Capres-Cawapres 2024

"Dengan berbagai referensi perjalanan dan pengalaman yang saya alami di dalam situasi perpolitikan, saya melihat, saya mengendus, saya memikirkan, mengkajinya, apa yang paling tepat dalam situasi tantangan ke depan. Seorang wakil presiden yang saya anggap mempunyai sesuatu kelebihan yang saling mengisi satu sama lain dengan capres yang sudah kita miliki," ujar Surya. 

"Itulah yang menempatkan pilihan di hati Nasdem, Bung Muhaimin Iskandar," kata Surya. Dalam sambutannya, Surya juga memuji Anies yang disebut sebagai sosok cendikiawan dan Cak Imin yang merupakan seorang organisator ulung. "Maka pasangan ini bagaikan botol dan tutup botol," ujar Surya. 

Surya kemudian mendeklarasikan Anies-Cak Imin sebagai bakal capres dan cawapres. 

“Saya mengucapkan selamat kepada pasangan kita Bung Anies Baswedan sebagai calon presiden, kepada Bung Muhaimin Iskandar sebagai calon wakil presiden,” kata Surya.

(Editor : David Oliver Purba)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ini Alasan Surya Paloh Pilih Cak Imin Jadi Bakal Cawapres Anies"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×