kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Drajad Wibowo: Gibran Bakal Kasih Kejutan di Debat Cawapres Perdana


Selasa, 19 Desember 2023 / 15:36 WIB
Drajad Wibowo: Gibran Bakal Kasih Kejutan di Debat Cawapres Perdana
ILUSTRASI. Capres nomor urut dua Prabowo Subianto (tengah) duduk sambil berbicara dengan Cawapres pasangannya, Gibran Rakabuming Raka (kedua kanan) dan tim sukses mereka usai menyampaikan visi misinya dalam debat perdana Capres dan Cawapres 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023). Debat perdana tersebut mengangkat topik pemerintahan, hukum HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, serta peninngkatan layanan publik dan kerukunan warga. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/app/YU


Reporter: Siti Masitoh | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Debat kedua calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Pemilu 2024 akan berlangsung pekan ini atau pada 22 Desember 2023. Adapun debat kedua ini akan diikuti oleh cawapres Pemilu 2024.

Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Drajad Wibowo menyampaikan, persiapan debat nanti sudah dipersiapkan dengan matang. Bahkan, Gibran disebut-sebut akan menyampaikan sebuh kejutan.

“Mas Gibran, seperti yang saya sampaikan di beberapa tempat, mungkin akan menyampaikan sejumlah kejutan. Dan kalau dari saya pribadi itu yang saya usulkan di dalam (tim), just be himself,” ungkapnya kepada awak media, Selasa (19/12).

Baca Juga: Debat Cawapres Perdana Digelar di JCC dengan 6 Segmen

Drajad menyampaikan, karena Gibran sudah mempunyai pengalaman yang cukup dengan menjadi Wali Kota Soli, Ia optimistis pengalaman dan pengetahuan yang Gibran miliki cukup matang untuk berdebat di Pemilu 2024.

“Jadi persiapannya nggak masalah sama sekali, materi tentu kita siapkan, dari ekonomi, saya ikut membantu, kemudian pembangunan perkotaan semua materi kita siapkan,” tambahnya.

Ia menambahkan, Gibran juga akan membawa isu-isu yang mewakili millennial dan gen z pada sesi debat kedua ini. Disamping itu, pengalaman dan kinerjanya menjadi Wali Kota Solo juga akan turut disampaikan.

Untuk diketahui, debat cawapres akan sedikit berbeda dibandingkan debat capres Pemilu 2024 edisi perdana. Sejumlah fasilitas dan ketentuan akan ditambah dalam debat cawapres Pemilu 2024.

Baca Juga: Ini 11 Panelis Debat Cawapres Perdana pada 22 Desember 2023 di JCC

Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari mengatakan, pelaksanaan debat cawapres perdana pada Jumat (22/12) mendatang akan menggunakan fasilitas podium sederhana. Keputusan menggunakan podium tersebut berdasarkan evaluasi dan usulan dari tiga tim pasangan calon (paslon) calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) yang diakomodasi oleh KPU.

Sebelumnya, pada debat capres perdana pekan lalu, tak ada podium yang disiapkan di atas panggung.

 "Hal yang jadi catatan-catatan kemarin atau evaluasi sudah kita sepakati bersama. Di antaranya semua tim paslon mengajukan usulan bahwa di dalam debat nanti, (debat) kedua dan seterusnya masing-masing sampai (debat) kelima, itu disiapkan podium sederhana," ujar Hasyim di Kantor KPU RI, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (18/12).

Hasyim pun mengungkapkan, debat cawapres pada Jumat mendatang durasinya sama dengan debat capres pada 12 Desember 2023 lalu. Yakni selama 150 menit.

Rinciannya yakni 120 menit untuk khusus pelaksanaan debat cawapres. Sementara itu, 30 menit sisanya merupakan waktu untuk iklan. Sehingga total durasi bersih pelaksanaan debat yakni 120 menit dan terbagi ke dalam enam segmen.

"Jadi durasinya sama persis, seperti misalkan ketika diajukan pertanyaan oleh panelis, maka cawapres yang akan menjawab diberikan kesempatan untuk menjawab sekitar 2 menit," ungkap Hasyim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×